KomputerLaptopNewsPilihan

ASUS VivoBook S14 S410 : Laptop Tipis & Kencang untuk Menunjang Produktivitas Pekerja Modern

Laptop Kelas Menengah dari ASUS dengan Spesifikasi dan Desain Menarik di Kelasnya

Dengan VivoBook S14 S410, ASUS mencoba menawarkan sebuah laptop yang ringan dan tipis tapi tetap menawarkan kinerja yang tangguh untuk berbagai kebutuhan pekerjaan maupun hiburan. ASUS mengklaim bahwa laptop ini akan dapat menjadi perangkat pendukung untuk pekerja modern yang bisa bekerja di mana pun. Berikut keunggulan yang ditawarkan ASUS VivoBook S14 S140.

Laptop 14 inci yang ringkas di dalam rangka 13 inci

Asus punya cara khusus untuk membuat VivoBook S14 S410 tampil begitu ramping. Mengusung konsep desain yang disebut NanoEdge, Asus menanamkan layar berukuran 14 inci dalam frame yang lebih kecil. Hasilnya, dimensi Asus VivoBook S14 S410 sama dengan laptop 13 inci berkat rasio screen-to-body yang mencapai 77 persen.

VivoBook S14 S410 adalah salah satu laptop 14 inci paling portable saat ini. Bodinya yang ramping dan ringan membuat Anda nyaman membawanya selama beraktivitas atau saat bepergian ke luar daerah. Anda bisa melanjutkan pekerjaan ketika sedang berada di cafe, di restoran, di mall, atau bahkan saat harus bepergian jauh.

Keyboard berdesain ergonomis lengkap dengan lampu backlit memberi Anda keleluasaan untuk mengetik di kondisi apapun, termasuk di ruangan yang gelap. Touchpad laptop ini juga memiliki akurasi tinggi dengna tracking yang mulus. Tersedianya sensor sidik jari kembali memberi kemudahan saat Anda ingin membuka kunci secara instan.

Tidak hanya untuk bekerja, Anda juga bisa menonton film-film favorit saat bosan di perjalanan. Tampilan yang menawan dan kaya warna akan dapat dinikmati melalui layar Full HD laptop ini. Dengan sudut pandang mencapai 178 derajat, teman atau pasangan di sebelah Anda juga dapat menonton dengan nyaman. Ketika malam hari atau berada di ruangan yang gelap, Anda bisa mengaktifkan mode Eye Care untuk meminimalisir pancaran sinar biru sehingga mata tidak lekas lelah.

Spesifikasi terbaru yang mumpuni

Walaupun bodinya tipis, laptop ini telah dilengkapi hardware bertenaga untuk menyajikan performa yang kencang dan gesit. Untuk prosesor, ASUS Vivobook S14 S410 menggunakan prosesor Intel Core i5 8250U generasi ke-8. Ini merupakan prosesor Intel Core terbaru saat ini. Untuk kinerja grafis, tersedia GPU atau kartu grafis Nvidia GeForce MX150 yang mampu menjalankan game-game populer seperti Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, maupun Overwatch dengan mulus.

Sedikit membahas lebih lanjut tentang kartu grafis ini, MX150 berbasis chip 16nm GP108 yang mampu mendukung VRAM hingga 2 GB GDDR5, core clock 1468, serta dukungan DirectX 12, Vulkan, dan OpenGL 4.5 API.

GeForce MX150 adalah kartu grafis dengan konsumsi daya yang hemat. Meski begitu, berkat pengguna arsitektur Pascal secara keseluruhan kartu grafis ini memiliki performa yang lebih tinggi secara signifikan dibanding GeForce 940MX yang masih berbasis Maxwell. Tak heran jika untuk gaming MX150 lebih memadai.

Yang menarik, ASUS telah menanamkan SSD M.2 128 GB dan hard disk 1TB ke dalam VivoBook S14 S40. Ini berarti Anda mendapatkan kecepatan pemrosesan data dari SSD M.2 dan tetap memiliki ruang penyimpanan besar dari HDD. Jadi Anda bisa melakukan penyuntingan foto dan video resolusi tinggi dengan lebih leluasa.

Asyiknya lagi, untuk menemani SSD M.2 128 GB, Asus VivoBook S14 S410 juga memiliki storage tambahan berupa HDD berkapasitas 1 TB. Dengan penawaran seperti ini, Anda bisa menikmati performa yang kencang dari SSD M.2 sekaligus tetap bisa menyimpan banyak file di HDD 1TB.

Dari segi konektivitas, Asus VivoBook S14 S410 punya sajian port yang komplit yakni USB 3.1 Type-C, USB 3.1, 2 port USB 2.0, HDMI, dan SD card reader. Untuk berselancar di dunia maya, Anda bisa menikmati WiFi dual-band 802.11ac dengan kecepatan hingga 867 Mbps.

Tetap produktif dengan teknologi FastCharging

Salah satu masalah utama yang sering dihadapi oleh orang yang bekerja secara mobile adalah baterai. Tentunya kita tidak bisa menemukan sumber listrik untuk mengisi ulang daya saat bepergian. Bahkan saat telah sedang melakukan charging-pun, terkadang kita sudah harus berpindah lagi ke lokasi lain dalam kondisi baterai belum terisi penuh.

Asus VivoBook S14 S410 menawarkan solusi yang sangat menarik selain baterai berkapasitas 42WHr miliknya yang mampu bertahan hingga 6 jam. Berkat teknologi FastCharging garapan Asus, Anda kini bisa mengisi ulang baterai VivoBook S14 S410 hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja! Ini tentunya amat berguna bagi Anda yang sering berpindah tempat dalam satu hari atau membutuhkan laptop sebagai teman perjalanan.

Harga menarik

Laptop yang tipis dan dibekali prosesor bertenaga tidak selalu harus super mahal. Keunggulan Asus VivoBook S14 S410 terletak pada paduan SSD dan HDD yang memberikan fleksibilitas lebih. Untuk harga, Asus VivoBook S14 S410 bisa Anda dapatkan dengan harga Rp11.299.000. Harga tersebut sudah mencakup sistem operasi Windows 10 asli. Adapun keunggulan OS Windows 10 orisinil bisa dilihat di artikel ini.

Bagi yang berminat, Asus VivoBook S14 S410 sudah tersedia di toko-toko komputer di seluruh Indonesia.

Komentar

Beri komentar

Close