Quantcast
Komputer2-in-1 notebookMade for BusinessReview

Review Dell Latitude 9440 2-in-1

8.5
Cek harga

Lewat Latitude 9440 2-in-1 Dell mempersembahkan laptop bisnis premium yang serbaguna sekaligus tangguh. Laptop ini juga membawa sederet fitur pintar untuk mendukung tren gaya kerja hibrid. Penasaran bagaimana performanya? Simak ulasan kami berikut ini.

Dell Latitude 9440 2-in-1

Kelebihan Dell Latitude 9440 2-in-1:

  • Desain premium
  • Bodi Ramping dan cukup ringan
  • Performa kencang
  • Opsi ruang penyimpanan besar hingga 2TB
  • Fitur keamanan cukup komplit
  • Rancangan bodi tangguh sesuai standar militer
  • Webcam Full HD
  • Collaboration Touchpad cukup fungsional

Kekurangan Dell Latitude 9440 2-in-1:

  • Tombol power di keyboard rawan salah tekan
  • Hanya ada port Thunderbolt
  • Tidak ada slot pembaca kartu memori
  • Harga relatif mahal

Desain Dell Latitude 9440 2-in-1

Aura premium Latitude 9440 2-in-1 terlihat dari desainnya. Seluruh bodinya yang berkelir abu-abu gelap hadir dengan material bodi alumunium daur ulang. Jadi, laptop ini termasuk ramah lingkungan.

Rancangan bodinya cukup ramping. Bobotnya ada di kisaran 1,53 Kg. Bukan yang paling ringan. Tapi, masih ideal untuk diajak mobilitas sehari-hari. Anda juga tidak perlu khawatir saat membawanya bepergian. Pasalnya, bodi laptop ini sudah dirancang tangguh sesuai standar militer MIL-STD 810H.

Untuk port konektivitas cukup minimalis. Hanya ada 3 port USB-C. Menariknya, semua port tersebut mendukung teknologi Thunderbol 4. Cukup jarang kami temui laptop bisnis 2-in-1 dengan port Thunderbolt sebanyak ini. Selain itu, tersedia jack audio 3.5 mm. Di sisi kiri bodinya juga tersedia sitem magnetik yang berguna untuk menempelkan pena stylus.

Layar memanjakan mata

Di sektor layar Latitude 9440 2-in-1 membawa panel layar sentuh InfinityEdge. Layarnya mengusung panel IPS dan terlihat kekinian dengan bezel sangat tipis.

Dell Latitude 9440 2-in-1

Berkat rasio layar 16:10 area pandang di layarnya juga lebih luas. Nyaman untuk bekerja dan menikmati konten multimedia. Kenyamanan layarnya untuk mata juga ditambah dengan hadirnya fitur Anti-Reflective untuk mencegah pantulan dan Anti-Smudge.

Dell Latitude 9440 2-in-1

Layarnya ini juga bisa menghasilkan visual yang tajam dan kaya warna di resolusi QHD+ 2560 x 1600 pixel. Selain itu, engsel layarnya juga terasa sangat kokoh. Tidak perlu khawatir saat diputar 360 derajat untuk berpindah beragam mode penggunaan.

dell latitude 9440 2 in 1 main

Keyboard dan touchpad unik

Latitude 9440 2-in-1 hadir dengan keyboard dengan rancangan zero-lattice. Berbeda seperti keyboard laptop pada umumnya. Ukuran tombol-tombolnya terlihat lebih lebar dan seperti tanpa celah.

Dell Latitude 9440 2-in-1

Rancangan keyboard yang tidak biasa ini ternyata nyaman digunakan. Kami tetap bisa mengetik dengan cepat dan tidak membuat jari terasa pegal.

Review Dell Latitude 9440 2 in 1 14

Satu hal yang kurang dari keyboardnya adalah penempatan tombol power di pojok kanan atas. Tombol ini cukup rawan tidak sengaja tertekan. Untuk menemani Anda bekerja tombol-tombol keyboardnya juga sudah dilengkapi lampu backlit Mini-LED berwarna putih.

Dell Latitude 9440 2 in 5

Bergeser ke area touchpad, laptop ini juga membawa touchpad yang tidak biasa. Area touchpadnya penuh tanpa bingkai seperti laptop pada umumnya. Respon touchpad dengan jari juga sangat baik. Area touchpad-nya yang lebar juga telah mendukung fungsi haptic dan respon yang bisa disesuaikan dengan pengguna.

Touchpad yang bernama Collaboration Touchpad ini turut dilengkapi tambahan empat tombol pintas khusus untuk mendukung konferensi video. Pada prakteknya fitur ini memang cukup berguna.  Tapi, hanya aktif saat Anda menjalankan aplikasi konferensi video seperti Zoom atau Microsoft Team. Keempat tombol tersebut di antaranya tombol mikrofon, kamera, berbagi layar dan chat.

Performa memadai untuk produktivitas

Review Dell Latitude 9440 2 in 1 6

Latitude 9440 2-in-1 yang kami review berikut ini ditenagai prosesor Intel Core i5-1345U dan RAM 16GB. Opsi yang lebih bertenaga tersedia dengan prosesor Intel Core i7-1365U dengan RAM 32GB. Untuk ruang penyimpanan tersedia opsi ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 2TB. Untuk hasil benchmarknya sebagai berikut.

Di skenario penggunaan produktivitas sehari-hari seperti menjalankan aplikasi Microsoft Office dan browsing Latitude 9440 2-in-1 sangat bisa diandalkan. Performanya sangat mulus. Untuk multitasking membuka beberapa aplikasi bersamaan kinerjanya juga tetap terasa gegas.

Untuk mendukung tren gaya kerja hibrid laptop ini juga dilengkapi webcam dengan resolusi Full HD. Saat kami gunakan untuk konferensi video kameranya bisa menghadirkan tangkapan gambar yang tajam di pencahayaan cukup.

Dell juga menghadirkan dukungan teknologi AI lewat fitur Dell Optimizer. Di Dell Optimizer tersedia beragam fitur penunjang yang berbasis kecerdasan buatan. Seperti misalnya untuk perlindungan privasi, pengaturan performa, dan opsi pengaturan audio video untuk konferensi video.

Secara keseluruhan performanya cukup memuaskan. Manajemen thermalnya juga cukup baik. Nyaris kami tidak merasakan efek panas berlebih di area permukaan keyboard. Sensasi hangat hanya sedikit terasa di permukaan bawah bodi yang masih dalam batasan wajar.

Baterai Dell Latitude 9440 2-in-1

Latitude 9440 2-in-1 ditenagai baterai 3 Cell 60 Wh. Dari pengujian kami, untuk penggunaan bekerja dengan Microsoft Word, browsing, tidak menggunakan fitur lampu backlit, tingkat kecerahan layar 30% dan terhubung ke WiFi kami mendapatkan waktu guna nyaris seharian. Ketahanan baterai yang cukup baik untuk Anda yang sering bekerja di luar ruangan.

Dell Latitude 9440 2-in-1

Baterainya ini juga sudah didukung dengan fitur isi ulang cepat ExpressCharge. Nilai tambah lain charger laptop ini sangat mungil. Jadi, hemat tempat dan tidak akan memberatkan tas saat dibawa bepergian.

Kesimpulan

Latitude 9440 2-in-1 adalah laptop bisnis premium 2-in-1 yang ringkas dan serbaguna. Performanya memadai untuk mendukung produktivitas sehari-hari. Masuk di kategori premium laptop ini memang tidak murah. Harga jualnya ada di kisaran 47 jutaan Rupiah untuk konfigurasi Intel Core i7-1365U, RAM 32GB dan 2TB SSD.

Jika tidak keberatan dengan harga jualnya tersebut, ditunjang dengan baterai yang tahan lama laptop ini bisa dilirik para pebisnis dan profesional yang membutuhkan laptop 2-in-1 untuk produktivitas dengan baterai tahan lama. Nilai tambah lain Latitude 9440 2-in-1 juga dilengkapi sederet fitur keamanan yang esensial mulai dari sensor sidik jari, fitur penutup webcam dan fitur pengaman ekslusif seperti Dell SafeID, Dell SafeBIOS, serta dukungan chip TPM.

Jika tidak keberatan dengan harga jualnya, ditunjang dengan baterai yang tahan lama laptop ini bisa dilirik para pebisnis dan profesional yang membutuhkan laptop 2-in-1 untuk produktivitas dengan baterai tahan lama.
8.5
Cek harga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Desain
Fitur
Performa
Hasil Foto
Harga
Final Score

Back to top button