Quantcast
Made for BusinessEnterpriseKomputerNews

Mengenal Sistem Keamanan Canggih di Laptop Bisnis HP

728x90 Elitebook 830 G10 yc

Di era serba digital ini, ancaman siber semakin meningkat dan semakin canggih. Para pelaku kejahatan siber terus mengembangkan taktik dan teknik mereka untuk menerobos sistem keamanan perusahaan. Oleh karena itu, penting bagi setiap bisnis untuk memiliki perlindungan siber yang kuat untuk melindungi data dan aset mereka.

Salah satu cara paling mudah dan paling efisien adalah memilih komputer yang telah dilengkapi sistem keamanan komprehensif seperti jajaran notebook kelas komersial dari HP. Anda bisa memilih dari beragam lini laptop bisnis yang dirancang untuk pengguna UMKM maupun enterprise yaitu HP Probook, HP Elitebook, dan HP Zbook.

Jajaran laptop commercial HP tersedia dalam spesifikasi terkini seperti prosesor Intel Core generasi terbaru yang memiliki kinerja terbaik untuk memastikan semua aktivitas bisnis berjalan lancar.

Wolf Security by HP 2

Dari sisi keamanan, laptop HP yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-13 versi vPro telah dilengkapi fitur Intel Threat Detection Technology yang memberikan lapisan keamanan berbasis AI. Fitur keamanan ini didesain untuk mendeteksi dan mengatasi serangan malware, serta melindungi ssitem dari ransomware secara real-time. Pengaturan sistem dari jarak jauh juga dimudahkan dengan Intel AMT (Active Management Technology). Administrator bisa menerapkan pembaharuan software dan firmware agar sistem terlindungi dari malware dan ransomware.

Selain memberikan kinerja yang optimal, platform Intel vPro juga stabil dan andal untuk menjalankan aplikasi berat dengan load yang dibutuhkan pengguna profesional dan pebisnis. PC berbasis Windows OS Intel vPro® Enterprise juga telah melalui pengujian ketat untuk memastikan tingkat keandalan yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan produktivitas dan efisiensi kerja yang lebih baik.

Selain keunggulan yang ditawarkan platform Intel vPro, ternyata masih ada beberapa solusi perlindungan yang ditawarkan jajaran laptop HP kelas bisnis di tahun 2023.

Wolf Security by HP

Wolf Security by HP merupakan sistem keamanan canggih di level hardware yang dirancang untuk terus memantau dan melindungi sistem dari serangan siber. Dengan fitur seperti firmware self-healing dan deteksi in-memory breach, solusi ini dapat secara efektif mencegah dan menghentikan serangan sebelum menyebabkan kerusakan.

Kecanggihan lainnya, HP Wolf Security mengombinasikan sistem keamanan berbasis hardware dengan teknologi pengamanan berbasis AI dan antisipasi ancaman berbasis cloud.

Wolf Security by HP

Ada beberapa fitur perlindungan canggih yang dibawa Wolf Security. Misalnya HP Sure Click. Dengan fitur ini, file yang dibuka akan otomatis dijalankan dalam micro VM (Virtual Machine). Jadi jika ada ancaman berupa malware / ransomware yang disematkan dalam dokumen tersebut, maka malware/ransomware tersebut hanya akan menginfeksi container tersebut. Jadi begitu micro VM tersebut ditutup, maka malware itu otomatis juga akan lenyap.

Selain itu juga ada fitur HP Sure Start yang merupakan self-healing BIOS pertama di dunia. Cara kerjanya, sistem secara otomatis akan melakukan perbaikan saat ada kerusakan pada firmware di BIOS laptop. Ini penting mengingat banyak ancaman siber yang menyerang hingga level BIOS sehingga menyulitkan proses pemulihan keamanan pada sistem.

Jika laptop sudah terserang malware, pengguna bisa memanfaatkan fitur HP Sure Run yang berfungsi menjaga agar sistem keamanan tetap berjalan, bahkan ketika malware mencoba mematikannya. Anda juga bisa mengandalkan HP Sure Sense, sistem perlindungan pintar yang menggunakan deep-learning AI (kecerdasan buatan), dan dapat menemukan dan meredam malware maupun ransomware.

Dengan HP Wolf Security for Business, bisnis dapat beroperasi dengan tenang saat mengetahui bahwa perangkat endpoint terlindungi dari serangan siber yang paling berbahaya sekalipun. Ini berarti resiko tersendatnya operasional sebuah bisnis akibat serangan siber akan bisa diminimalisir dengan solusi ini.

Apakah ada fitur perlindungan lainnya?

Wolf Security by HP 3

Laptop HP kelas bisnis juga bisa dikonfigurasikan dengan Privacy Screen. Ini adalah fitur khusus yang dapat menutupi informasi di layar hanya dengan satu sentuhan tombol HP Sure View. Fitur ini penting mengingat banyaknya data bocor akibat peretasan dan pencurian data secara fisik, misalnya layar komputer yang dipotret dari jarak jauh atau orang yang mengintip layar dari samping saat Anda sedang fokus bekerja. Fitur perlindungan ini tersedia secara opsional saat menentukan spesifikasi laptop yang digunakan.

Fitur perlindungan laptop HP kelas bisnis lain yang tidak kalah penting adalah HP Sure Recovery. Fitur ini membantu pengguna untuk mengembalikan sistem operasi seluruhnya melalui koneksi Internet, sehingga mempercepat proses pemulihan.

Untuk kasus yang lebih kompleks dan dalam organisasi yang lebih besar, tersedia HP Endpoint Security Controller. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengembalikan PC mereka secara cepat dengan chip terisolasi yang bertindak sebagai control center, untuk memantau kerentanan pada sistem.

Sistem keamanan ini cocok digunakan oleh siapa?

HP merancang sistem ini untuk perusahaan besar dan organisasi sektor publik, dan melindungi dari berbagai serangan siber termasuk ancaman malware, ransomware, serangan DDoS, dan serangan phishing.

Yang menarik, sistem keamanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, mulai dari bisnis kecil hingga perusahaan besar. Bahkan bisa juga untuk bisnis yang memiliki tim IT terbatas atau tanpa sumber daya IT khusus.

Mengapa pebisnis wajib menggunakan laptop bisnis HP?

Sebagai informasi, semua perlindungan dan fitur keamanan canggih yang disebutkan di atas hanya tersedia di laptop kelas bisnis HP. Ditambah dengan kinerja  yang andal, laptop bisnis HP menjadi investasi yang penting untuk kegiatan bisnis skala kecil, menengah, hingga besar.

Informasi lebih lanjut mengenai laptop bisnis HP yang ditenagai teknologi tercanggih Intel bisa didapatkan melalui situs resmi HP Business.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button