Quantcast
News

MOONDROP MIAD 01: Smartphone 5G dengan HiFi Audio untuk Para Audiophile

MOONDROP melebarkan sayapnya ke bisnis smartphone. Smartphone pertamanya ini adalah MIAD O1 yang dihadirkan untuk para Audiophile.

MOONDROP MIAD 01

Spesifikasi MOONDROP MIAD 01

MOONDROP adalah pabrikan asal China yang populer dengan produk audio HiFi seperti Headphone, In Ear Monitor, TWS, DAC, dan CD player portabel.

Nah, lewat MIAD 01 MOONDROP mencoba menggabungkan dua perangkat sekaligus yakni smartphone dan pemutar musik portabel premium.

MOONDROP MIAD 01

Jadi, tidak perlu heran jika di perangkat ini Anda bisa menemukan dua lubang jack audio yakni 3.5mm yang mendukung kabel unbalanced audio dan 4.4 mm yang mendukung kabel balanced dengan power output lebih besar. Kabar baiknya, klaim MOONDROP pengguna juga dimungkinkan untuk menggunakan kabel yang lebih panjang tanpa perlu khawatir interferensi sinyal yang bisa mengakibatkan penurunan kualitas suara.

Sebagai pemutar musik portabel premum MIAD O1 telah dilengkapi chip DAC ganda Cirrus Logic MasterHiFi, 6 lapis sirkuit audio berlapis emas dan power supply tambahan untuk suplai daya. Hasilnya, MIAD 01 bisa mendukung output suara dengan dynamic range hingga 132 dB dan rasio signal-to-noise sekitar 117 dB.

MOONDROP MIAD 01 2

Selain itu, MIAD 01 juga mendukung kendali volume hingga 100 tingkatan, dilengkapi sofware khusus MOONDROP Audio, dan mendukung beragam codec audio resolusi tinggi termasuk LDAC. Hadir juga fitur Spatial Audio untuk menghadirkan pengalaman audio yang lebih imersif.

Lalu bagaimana fungsinya sebagai sebuah smartphone? Sebagai smartphone spesifikasinya termasuk mumpuni. Cukup bersaing di kelas menengah. MIAD 01 ditenagai chipset MediaTek Dimensity 7050, RAM 12GB dan memori internal 256GB. Jika kurang tersedia slot microSD yang bisa dipasang kartu memori microSD hingga kapasitas 2TB. Ini penting mengingat file audio resolusi tinggi umumnya berukuran besar dan sangat boros ruang penyimpanan.

MOONDROP MIAD 01

Perangkat ini juga dilengkapi sistem kamera ganda. Kamera utama menggunakan sensor 64 megapixel dan kamera wide-angle dengan sensor 8 megapixel. Di bagian depan tersedia kamera selfie dengan sensor 32 megapixel.

Di sektor layar MIAD O1 membawa panel layar curved AMOLED 6.7 inci yang resolusinya 2460 x 1080 pixel. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan sensor sidik jari in-display. Fitur lain MIAD O1 dilengkapi baterai 5000 mAh dan sudah mendukung konektivitas 5G.

MIAD O1 menjalankan sistem operasi Android 13. Namun, tidak dilengkapi Google Mobile Services (GMS). Artinya, tidak ada layanan Google seperti Google Maps, GMAIL, Google Play Store, Google Chrome dll. Namun, menurut MOONDROP GMS tetap bisa di-install secara manual ke MIAD O1. Absennya layanan GMS hanya untuk memberikan pengalaman penggunaan sistem Android yang lebih bersih dan melindungi privasi pengguna.

Harga MOONDROP MIAD 01

MOONDROP MIAD 01 sudah tersedia dan dijual dengan harga US$399 atau sekitar 6,4 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button