Quantcast
Kelebihan KekuranganKomputerLaptopNews

Kelebihan dan Kekurangan ASUS Vivobook 14 (A1404)

ASUS Vivobook 14 (A1404) hadir di Indonesia sebagai salah satu opsi bagi pelajar dan mehasiswa yang menginginkan laptop murah untuk menemani aktivitas harian. Harganya cukup ramah kantong, namun punya banyak keunggulan di kelasnya.

Meski begitu, ada beberapa hal pula yang patut Anda ketahui sebelum membeli Vivobook 14 (A1404). Nah, jika berminat meminangnya, silakan simak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan ASUS Vivobook 14 (A1404)

1. Harga kompetitif

cover depan asus vivobook 14 a1404 2024

Yang paling penting saat memilih laptop untuk pelajar dan mahasiswa tentu harganya. Kabar baiknya, Vivobook 14 (A1404) dijual dengan harga yang kompetitif. Anda bisa membeli laptop ini dengan dana mulai dari Rp6 jutaan.

2. Kualitas layar oke

ASUS Vivobook 14 (A1404) punya layar 14 inci dengan panel IPS dan resolusi Full HD. Tampilannya tajam dengan warna yang cukup baik. Cocok untuk menunjang kebutuhan seperti browsing, menonton video serta mengolah dokumen. Layar tersebut juga punya sertifikasi TUV Rheinland, sebagai jaminan tidak bikin mata cepat lelah. Engselnya pun bisa dibuka hingga 180 derajat.

3. Performa cukup baik untuk pelajar dan mahasiswa

Varian termurah laptop ini menawarkan Intel Core i3-1215U , RAM 8GB, dan 256GB PCIe 3.0 SSD NVMe. Menurut kami, versi paling murah sudah memadai untuk kamu yang kebutuhannya cukup mendasar seperti bikin presentasi, browsing Internet, bikin video pake aplikasi video editing ringan kayak Capcut, atau bikin desain pakai Canva.

keyboard asus vivobook 14 a1404 2024

4. Keyboard nyaman

Keyboard yang nyaman sangat penting bagi pelajar dan mahasiswa, karena akan sering dipakai saat mengerjakan tugas sekolah. Untungnya hal ini bisa disediakan oleh Vivobook 14 (A1404). Keyboard-nya enak untuk mengetik cepat dan tidak bikin jari cepat pegal.

5. Daya tahan baterai cukup panjang

Daya tahan baterainya termasuk lumayan, mencapai 5 jam jika dipakai untuk aplikasi yang ringan seperti browsing, nonton video streaming, serta menjalankan aplikasi kantoran.

6. Desain relatif mewah dan kokoh, lulus standar militer

ASUS Vivobook 14 (A1404) sudah lulus standar militer, jadi ketangguhan bodinya bisa diandalkan. Desainnya juga cukup mewah untuk ukuran laptop terjangkau, dengan tiga pilihan warna menarik.

7. Ada penutup lensa webcam

Di bagian atas layar ada webcam yang sudah dilengkapi ASUS webcam Shield yang dapat menutup lensa webcam secara fisik. Ini merupakan fitur keamanan ekstra bagi yang sering mengadakan meeting online atau yang takut diintai melalui webcam.

cover webcam asus vivobook 14 a1404 2024

Kekurangan ASUS Vivobook 14 (A1404)

1. Bekas sidik jari mudah melekat di bodi

Sayangnya bodi dari laptop ini mudah menjadi magnet sidik jari. Bekas jari yang tertempel membuat bodi terlihat kotor.

2. Terlalu banyak varian berpotensi membingungkan calon pembeli

Variannya beragam, tapi mungkin akan bikin bingung calon pembeli dalam menentukan mana yang paling pas dengan kebutuhan mereka.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivobook 14 (A1404). Bagi yang berminat, laptop ini sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari 6,5 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button