Quantcast
KomputerLaptopMade for BusinessNewsProduct NewsWorkstation

Lenovo ThinkPad P1 Gen 7: Mobile Workstation Pertama dengan Teknologi RAM LPCAMM2

Lenovo mengumumkan kehadiran ThinkPad P1 Gen 7. Laptop kelas workstation ini adalah yang pertama mengusung teknologi RAM LPCAMM2.

Lenovo ThinkPad P1 Gen 7

Spesifikasi Lenovo ThinkPad P1 Gen 7

Meski masuk di kategori mobile workstation laptop ini tetap terlihat ramping. Ketebalan bodinya sekitar 17,05 mm dengan bobot sekitar 1,82 Kg. ThinkPad P1 Gen 7 juga ramah lingkungan. Rancangan bodinya mengusung material aluminum, magnesium dan plastik daur ulang.

Di sektor layar ThinkPad P1 Gen 7 hadir dengan panel layar 16 inci dan aspek rasio 16:10. Bingkai layarnya cukup tipis dengan rasio panel layar ke bodi mencapai 91.7%.

Lenovo ThinkPad P1 Gen 7

Untuk opsi panel layar ada tiga. Paling premium dengan teknologi panel layar OLED yang resolusinya UHD+. Opsi panel ini mendukung layar sentuh, tingkat kecerahan 400 nits, cakupan warna DCI-P3 100%, HDR 400 dan Dolby Vision. Ideal untuk para profesional yang bergerak di bidang kreatif.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? ThinkPad P1 Gen 7 ditenagai prosesor Intel Core Ultra dengan opsi hingga Intel Core Ultra 9 185H. Sangat bertenaga dan mumpuni untuk menjalankan semua aplikasi yang berbasis AI. Performa grafisnya dipercayakan pada kartu grafis dari pabrikan Nvidia. Opsi yang tersedia hingga Nvidia RTX ADA 3000. Untuk ruang penyimpanan ThinkPad P1 Gen 7 bisa mendukung penggunaan SSD yang sangat besar hingga kapasitas 8TB.

Lenovo ThinkPad P1 Gen 7

Paling menarik ada di sektor RAM. ThinkPad P1 Gen 7 adalah mobile workstation pertama yang menggunakan RAM dengan teknologi LPCAMM2 LPDDR5x. Besarannya hingga 64GB. RAM yang dikembangkan Lenovo dengan Micron ini adalah solusi RAM modular yang paling cepat dan hemat daya. Jika dibandingkan RAM SODIMM DDR5, LPCAMM2 mengkonsumsi daya aktif hingga 61% lebih sedikit dan bisa menghemat ruang sebesar 64%.

Lenovo ThinkPad P1 Gen 7

Untuk fitur lain ThinkPad P1 Gen 7 sudah dirancang tangguh sesuai standar militer MIL-SPEC, dilengkapi kamera webcam IR 5 megapixel lengkap dengan Privacy Shutter, punya port Thunderbolt 4, dan mendukung teknologi WiFi 7.

Harga Lenovo ThinkPad P1 Gen 7

ThinkPad P1 Gen 7 rencananya akan tersedia di bulan Mei 2024 dengan harga mulai dari US$2,619 atau sekitar 42 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button