Quantcast
KomputerLaptopMade for BusinessNewsProduct NewsWorkstation

HP Zbook Firefly 14 G10: Laptop Workstation Ringkas Terbaik untuk Para Profesional

728x90 Zbook Firefly 14 G10 yc

HP Zbook Firefly 14 G10 merupakan jawaban dari doa para profesional dan pekerja kreatif yang membutuhkan laptop kelas workstation berdimensi ringkas tapi punya performa terbaik untuk dapat menyelesaikan pekerjaan mereka.

Sebagai catatan, laptop ini termasuk jajaran laptop bisnis yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan laptop biasa, mulai dari konfigurasi, fitur keamanan yang lebih canggih, layanan purna jual lebih baik, serta bodi yang dirancang lebih tahan dan telah melalui uji standar militer yang lebih ketat dibandingkan laptop consumer biasa.

Lalu apa saja yang ditawarkan laptop workstation terbaru dari HP ini? Berikut deretan keunggulan HP Zbook Firefly 14 G10.

Kinerja dan Fitur yang Dirancang untuk Kerja Serius

Pertama, Zbook Firefly 14 G10 hadir dengan desain bodi yang sangat ringkas. Ketebalan bodinya sekitar 1,99 cm. Bobotnya mulai dari sekitar 1,45kg. Sangat ringan untuk laptop kelas workstation yang punya performa dan spesifikasi sekelasnya.

HP Zbook Firefly 14 G10

Spesifikasi HP Zbook Firefly 14 G10 memang diracik untuk menaklukkan aplikasi 3D dan pencitraan yang berat. Laptop workstation ini mengandalkan paduan prosesor Intel Core generasi ke-13, Intel Core i7-1355U, RAM DDR5 16GB dan SSD NVMe berkapasitas 512GB.

Mengingat ini adalah laptop workstation, HP Zbook Firefly 14 G10 dilengkapi kartu grafis NVIDIA RTX A500. Kartu grafis tipe ini memang dirancang untuk kebutuhan pengguna profesional yang membutuhkan kemampuan rendering 3 dimensi terbaik dan ketahanan ekstra saat digunakan dalam waktu yang lama.

Dengan spesifikasinya tersebut, laptop ini mampu menjalankan beragam tugas yang memerlukan kinerja grafis berat, mulai dari rendering 3D hingga penyuntingan foto dan video dengan resolusi ekstra tinggi.

HP Zbook Firefly 14 G10

Untuk tampilannya, HP Zbook Firefly 14 G10 mengandalkan layar sentuh IPS 14 inci dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 pixel. Anda bisa memesan dengan konfigurasi layar yang berbeda, seperti DreamColor Display atau OLED (untuk versi 16 inci).

Untuk memaksimalkan kebutuhan konferensi video dan kolaborasi, HP Zbook Firefly 14 G10 membawa kamera webcam 5 megapixel dengan fitur auto-framing, HP Presence, dan mikrofon dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan AI Noise Supression untuk menghilangkan suara bising di sekitar dan memastikan suara Anda jelas saat konferensi video berlangsung.

Fitur Zbook Firefly 14 G10 lainnya meliputi koneksi Thunderbolt 4, HP Premium keyboard dengan fitur backlit dan anti tumpahan air, serta touchpad dengan material kaca yang mendukung fitur gestur multi-sentuh.

Fitur keamanan lengkap

Keamanan data menjadi isu yang amat penting di dunia bisnis dan laptop ini juga unggul dalam hal fitur keamanan. HP Zbook Firefly 14 G10 sudah dilengkapi sensor sidik jari dan teknologi keamanan Wolf Pro Security yang menawarkan standar keamanan paling canggih di industri.

HP Wolf Security sendiri meliputi beberapa komponen utama seperti :

  • HP Sure Start Self-healing BIOS pertama di dunia, aman dari ancaman siber yang menyerang hingga level BIOS.
  • HP Sure Sense : Memanfaatkan teknologi AI atau kecerdasan buatan untuk mendeteksi dan memblokir malware serta ransomware yang belum dikenal.
  • HP Sure Click : Fitur yang membantu melindungi perangkat dari serangan phishing dan ancaman siber lain dengan membuka berbagai file, aplikasi, dan halaman web dalam micro VM (Virtual Machine).
  • HP Sure View Reflect : Fitur ini membantu melindungi privasi Anda dengan menutupi informasi di layar sehingga mencegah orang lain untuk mengintip atau memotret dari jarak jauh.

intel vpro platform tagline.jpg.rendition.intel .web .1920.1080

HP ZBook Firefly 14 G10 dilengkapi dengan platform Intel vPro yang menghadirkan fitur keamanan komprehensif dan berlapis, termasuk Intel Hardware Shield. Teknologi ini melindungi PC dan data Anda di tingkat hardware, memberikan lapisan pertahanan tambahan dari ancaman internal dan eksternal.

Platform Intel vPro juga mendukung manajemen jarak jauh yang menyeluruh dengan adanya fitur Intel Active Management Technology (AMT) dan Intel EndPoint Management Assistant (Intel EMA). Dengan kelebihan yang dibawa platform vPro ini, Anda bisa mengurangi downtime dari berbagai gangguan untuk meningkatkan produktivitas, menghemat biaya pengelolaan IT dan mitigasi serangan siber, serta melakukan manajemen perangkat yang terpusat dan efisien.

Mengapa memilih HP Zbook Firefly 14 G10

Bagi pekerja profesional yang membutuhkan laptop kelas workstation dengan kemampuan terbaik, HP Zbook Firefly 14 G10 ini merupakan pilihan yang tepat.

Selain keunggulan yang sudah dijelaskan di atas, laptop kelas business workstation ini punya beberapa kelebihan dibandingkan laptop kelas consumer biasa, seperti ketahanan bodi yang dirancang khusus untuk bekerja terus menerus serta update fitur keamanan secara konsisten. Anda juga membeli HP Care Pack untuk memperpanjang masa garansi untuk laptop bisnis Anda.

Dengan semua kelebihannya, HP Zbook Firefly 14 G10 akan menjadi investasi yang menguntungkan bagi bisnis dan profesional yang membutuhkan semua keunggulannya tersebut di atas untuk menjadi yang terdepan di bisnis.

Harga HP Zbook Firefly 14 G10

Dengan desain bodi yang sangat ringkas, performa kencang, dan dilengkapi solusi keamanan canggih, Zbook Firefly 14 G10 sangat ideal untuk para pebisnis, profesional, arsitek, dan pekerja di industri kreatif yang mobilitasnya tinggi.

HP Zbook Firefly 14 G10 Workstation dijual dengan harga yang relatif terjangkau untuk kelasnya, yaitu mulai dari 20 juta rupiah. Informasi pembelian HP ZBook Firefly 14 bisa didapatkan di tautan ini.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button