Made for BusinessKomputerNewsProduct NewsWorkstation

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Laptop Kerja Terbaik

Laptop bisnis merupakan salah satu perangkat penting bagi para pelaku bisnis yang mengadopsi mode kerja hybrid. Laptop dari kategori ini dapat membantu dalam menjalankan berbagai kegiatan bisnis, mulai dari administrasi, pemasaran, hingga penjualan. Oleh karena itu, penting untuk memilih laptop bisnis yang tepat agar dapat menunjang produktivitas dan efisiensi bisnis di era digital.

Dalam artikel kali ini kami ingin mengulas hal-hal yang herus diperhatikan, ketika Anda ingin memilih laptop kerja terbaik untuk kegiatan bisnis. Apa saja?

Hal penting saat memilih laptop kerja terbaik

Berikut adalah 5 hal yang harus diperhatikan saat memilih laptop kerja terbaik untuk kegiatan bisnis :

1. Pastikan menggunakan platform Intel vPro®

intel vpro family badges left i9i7i5Intel vPro® merupakan platform yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional IT saat ini, guna menghadirkan performa, keamanan, kemudahan pengelolaan, dan stabilitas tinggi. Memilih laptop bisnis yang sudah menyandang logo vPro® bakal menunjang produktivitas perusahaan secara aman dan nyaman.

Laptop bisnis dengan logo Intel vPro® telah divalidasi oleh Intel untuk memenuhi kriteria penting seperti performa yang andal, sistem keamanan yang canggih, stabilitas yang baik sehingga tidak terjadi downtime akibat masalah teknis, dan kemudahan untuk menyelesaikan masalah pada laptop tersebut dari jarak jauh. Jadi pengguna bisa tenang menggunakannya untuk bekerja.

2. Perhatikan performa sesuai kebutuhan

Laptop bisnis harus memiliki performa yang mumpuni agar dapat menjalankan berbagai aplikasi bisnis dengan lancar. Pastikan laptop yang Anda pilih memiliki prosesor yang bertenaga, RAM berkapasitas besar, dan penyimpanan yang cukup luas.

HP Elitebook 840 G10 dan HP Elitebook 830 G10 keduanya ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-13, yaitu Intel Core i5 pada Elitebook 840 G10 dan Intel® Core™ i7 pada Elitebook 840 G10. Prosesor generasi ini memiliki performa yang sangat powerful dan dapat menjalankan berbagai aplikasi bisnis dengan lancar.

Laptop bisnis untuk UMKM
HP Elitebook 840 G10

Ditambah lagi keduanya menggunakan WiFi 6E untuk transmisi data berkecepatan tinggi, serta menawarkan kemudahan dalam pengelolaan baterai berkat HP Power Manager yang intuitif.

Untuk pekerjaan dan aplikasi yang lebih berat, HP juga memiliki jajaran ZBook yang punya spesifikasi dan performa terbaik di kelasnya untuk beragam tugas seperti rendering 3D atau video kompleks.

3. Sistem keamanan juga penting

Sistem keamanan merupakan hal yang sangat krusial untuk laptop bisnis. Apalagi jika data yang tersimpan vital untuk kelangsungan bisnis. Sesuai dengan ancaman saat ini, data penting perusahaan akan mendapatkan berbagai ancaman seperti malware, ransomware, maupun phishing.

HP Elitebook 840 G10 dan Elitebook 830 G10 telah dibekali fitur keamanan canggih, HP Wolf Security, yang dapat melindungi sistem dari berbagai serangan siber. Dengan sistem keamanan yang bisa diandalkan, Anda dapat lebih fokus menjalankan bisnis tanpa mengkhawatirkan keamanan sistem yang sedang dipakai.

4. Garansi panjang

hp elitebook 830 g10 ilustrasi

Garansi merupakan hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli laptop bisnis. Pastikan laptop yang Anda pilih memiliki garansi yang cukup lama agar Anda dapat mendapatkan layanan perbaikan atau penggantian jika terjadi kerusakan.

HP Elitebook 840 G10 dan HP Elitebook 830 G10 memiliki garansi selama 3 tahun di tempat (on-site warranty) yang telah meliputi garansi untuk baterai selama periode garansi masih berlaku. Jika dibutuhkan, Anda juga bisa mengambil opsi HP Care Pack service untuk memperpanjang garansi hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) guna memperluas cakupan garansi untuk kerusakan yang disebabkan oleh air atau fisik serta sebab lainnya.

5. Pertimbangkan nilai investasinya

HP EliteBook 830 G10 3

Laptop bisnis yang baik juga harus bisa menjadi investasi yang bagus. Artinya, Anda tidak hanya sekedar memperhatikan harga dan spesifikasi saja. Layanan purna jual, ketahanan laptop, serta fitur keamanan juga wajib diperhatikan agar sebuah laptop bisnis dapat menjadi investasi yang baik. Apalagi jika laptop tersebut akan menjadi andalan operasional bisnis sehari-hari.

Memenuhi semua kebutuhan laptop bisnis yang ideal, HP Elitebook 840 G10 dan HP Elitebook 830 G10 menjadi contoh terbaik betapa laptop bisnis bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Tidak hanya di sisi perangkat keras, HP juga menerapkan beragam teknologi canggih ke dalam dua laptop tersebut yang semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keamanan berbisnis.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang HP Elitebook 840 G10, bisa mengunjungi tautan berikut. Sedangkan informasi mengenai HP Elitebook 830 G10, bisa dilihat di tautan ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button