Quantcast
Gadget GuideKomputerLaptopNewsProduct News

Laptop Pelajar Terbaik 2023 untuk Kegiatan Edukasi [Gadget Guide]

Inilah deretan laptop terbaik untuk pelajar di tahun 2023

Laptop saat ini telah menjadi salah satu perangkat wajib untuk para pelajar. Jadi, memilih laptop terbaik untuk pelajar perlu mempertimbangkan banyak aspek. Mulai dari spesifikasi, fitur, dan yang paling penting harga.

Laptop terbaik untuk pelajar 2023

Dengan seri artikel Gadget Guide, kami akan membantu Anda untuk memilih laptop terbaik untuk pelajar. Semua produk yang masuk dalam daftar di bawah sudah memenuhi dua kriteria utama, yaitu dijual secara resmi di Indonesia dan masih dijual oleh pabrikan resminya.

Kriteria laptop terbaik untuk pelajar 2023

Laptop yang kami rekomendasikan di sini akan cocok untuk para pelajar dan mahasiswa. Atau, bisa juga dipakai pengguna awam untuk mendukung kegiatan edukasi.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih laptop untuk pelajar di tahun 2023 :

  • Harga menjadi faktor penting, terutama bagi pengguna yang dananya terbatas. Namun, kami akan lebih merekomendasikan produk yang memiliki keseimbangan harga dan performa.
  • Para pelajar dan mahasiswa mobilitasnya cukup tinggi. Untuk mendukung kegiatan belajar di mana saja laptop dengan rancangan bodi yang ringkas dan ringan juga perlu diperhatikan.
  • Kinerja menjadi faktor penting bagi laptop yang digunakan untuk belajar. Kegiatan belajar mengajar tidak lepas dari multitasking  atau menjalankan beberapa aplikasi bersamaan. Apalagi, selain untuk belajar laptop juga bisa menjadi sarana untuk hiburan. Seperti misalnya streaming video dan menikmati konten multimedia. Untuk itu, prosesor dan RAM yang mumpuni wajib dipertimbangkan untuk sebuah laptop pelajar.
  • Ruang penyimpanan yang besar. Aplikasi atau program PC saat ini semakin besar. Untuk itulah diperlukan kapasitas ruang penyimpanan yang lapang agar mencukupi. Tapi, bagi yang dananya terbatas ruang penyimpanan dengan kapasitas 256GB minimum yang kami rekomendasikan. Kami juga merekomendasikan ruang penyimpanan SSD yang menawarkan performa lebih baik dibandingkan hard disk.
  • Webcam dan mikrofon yang memadai saat ini menjadi fitur yang penting untuk mendukung kegiatan konferensi video atau belajar online. Untuk saat ini laptop keluaran terbaru juga telah hadir dengan fitur webcam dan audio dengan dukungan kecerdasan buatan. Jadi, bisa mendapatkan kualitas audio dan video yang lebih baik saat konferensi video.
  • Semua laptop yang direkomendasikan wajib sudah dilengkapi Microsoft Office Home and Student dan menjalankan sistem operasi Windows.

Berikut deretan laptop terbaik untuk pelajar di tahun 2023 versi YANGCANGGIH.COM.

1. ASUS Vivobook Go 14 (E1404)
Cek harga ASUS Vivobook Go 14 (E1404)

ASUS Vivobook Go 14 E1404 ms

Laptop harga terjangkau dari ASUS ini punya satu kelebihan yang jarang dimiliki laptop lain di kelas harganya yaitu bodi yang lebih tahan banting. ASUS Vivobook Go 14 sudah memenuhi standar ketahanan militer sehingga akan lebih aman digunakan bagi pelajar yang punya mobilitas tinggi.

Bagi pelajar, performa laptop ini sudah cukup memadai untuk beragam kebutuhan, mulai dari membuat desain sederhana, menyelesaikan dokumen untuk tugas hingga untuk keperluan hiburan di luar gaming. Sedangkan bagi orangtua, harganya termasuk bersahabat dan menawarkan value yang amat baik.

Keunggulan lainnya, laptop ASUS ini telah dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu kamu menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkanmu mengekspresikan diri.

Selain sistem operasi Windows 11 asli, ASUS Vivobook Go 14 (E1404) telah dilengkapi Microsoft Office Home & Student 2021, menjadikannya sebuah paket laptop pelajar yang lengkap. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup memastikanmu untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan datamu di laptop.

2. Lenovo IdeaPad Slim 1 14AMN7
Cek harga Lenovo IdeaPad Slim 1 14AMN7

Lenovo IdeaPad Slim 3 1

IdeaPad Slim 1 14AMN7 adalah laptop pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile 7020 Series. Laptop ini cukup ringkas dan ringan. Performanya ditenagai prosesor AMD Ryzen 3 7320U, RAM LPDDR5 8GB dan layar Full HD 14 inci. Spesifikasi yang memadai untuk mendukung komputasi harian yang tidak terlalu berat.

Dengan harga mulai 5,8 Jutaan Rupiah IdeaPad Slim 1 14AMN7 tersedia dengan opsi ruang penyimpanan SSD M.2 2242 PCIe 4.0×4 NVMe yakni 256GB dan 512GB. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan jika memiliki dana di kisaran 5-6 jutaan Rupiah.

3. HP 14s-fq0564AU
Cek harga HP 14s-fq0564AU

HP 14s-fq0564AU

HP 14s-fq0564AU adalah laptop pelajar terjangkau dengan kapasitas besar. Laptop ini datang dengan panel layar HD 1366 x 768 pixel, ditenagai prosesor AMD Athlon Gold 3150U, dan RAM dengan besaran 4GB. Paling menarik dengan harga di kisaran 5,499 Juta Rupiah laptop ini sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan SSD besar dengan kapasitas 512GB dan punya keyboard backlit.

4. Acer Aspire 5 Slim A515-57G-593D
Cek Harga Acer Aspire 5 Slim A515-57G-593D

Acer Aspire 5 Slim A515-57G-593D

Acer Aspire 5 Slim A515 (A515-57G-593D) adalah laptop yang mengedepankan layar besar dan performa kencang. Laptop Full HD 15.6 inci ini menawarkan performa prosesor Intel Core i5-1240P yang dipasangkan dengan GPU Nvidia RTX 2050 dengan harga 10 Jutaan Rupiah. Ini membuatnya sangat cocok untuk mendukung kegiatan belajar mengajar hingga konten kreasi ringan.

5. Apple MacBook Air M2 (2023)
Cek harga https://eraspace.com/eraspace/produk/apple-macbook-air-m2-2023

 

Apple MacBook Air 15 4

MacBook Air adalah opsi paling tepat untuk para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop ramping untuk mendukung kegiatan belajar. Apalagi, MacBook Air M2 kini juga tersedia dengan opsi layar 15.6 inci yang merupakan laptop 15 inci paling tipis di dunia. Untuk performa MacBook Air M2 ditenagai chipset Apple M2 yang diklaim Apple memiliki performa 12x lebih kencang jika dibandingkan MacBook Air berbasis prosesor Intel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button