Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Smartphone Kerja Terbaik 2023 untuk Bisnis [Gadget Guide]

Inilah deretan hp terbaik untuk kebutuhan bisnis di tahun 2023

Sama seperti memilih hp untuk pelajar dan mahasiswa, menetukan smartphone terbaik untuk bisnis juga harus memenuhi beberapa kriterianya tersendiri. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, yang memungkinkan banyak pekerjaan dilakukan menggunakan hp.

gadget guide smartphone terbaik untuk business

Seri artikel Gadget Guide dari YANGCANGGIH.COM akan membantu Anda menemukan hp ideal untuk bekerja. Semua produk yang masuk dalam daftar di bawah sudah memenuhi dua kriteria utama, yaitu dijual secara resmi di Indonesia dan masih dijual oleh pabrikan resminya.

Kriteria smartphone terbaik untuk bisnis 2023

Hp yang kami rekomendasikan kali ini bukan hanya ditujukan untuk profesi level atas seperti CEO atau manajer. Ada juga yang justru lebih ideal untuk menjalankan UMKM, termasuk pengusaha rumahan yang berjualan secara online.

Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih smartphone terbaik untuk bisnis di tahun 2023:

  • Kinerja merupakan faktor penting, mengingat kegiatan bisnis seringkali mengharuskan Anda untuk membuka banyak aplikasi sekaligus. Karena itu, hp yang dipilih wajib didukung chipset yang oke dan RAM yang lega.
  • Sistem keamanan yang baik adalah syarat wajib bagi saat memilih hp untuk seorang pebisnis profesional. Pasalnya, akan ada banyak dokumen dan file penting lainnya yang tersimpan di dalam hp. Sistem keamanan yang terpercaya tentu mengurangi rasa khawatir terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian data.
  • Memori internal besar menjadi pertimbangan agar lebih leluasa dalam menyimpan banyak file. Untuk pemakaian jangka panjang pun tidak perlu takut memori cepat penuh.
  • Baterai dan teknologi charging termasuk dalam poin penting kami, mengingat kegiatan bisnis biasanya mengharuskan seseorang untuk selalu mobile. Bagi yang menjalankan bisnis dari rumah pun tentu akan lebih nyaman jika baterai lebih tahan lama.

Setelah memahami beberapa syarat yang menjadi pertimbangan di atas, berikut kami sajikan deretan hp untuk bisnis di tahun 2023.

1. Samsung Galaxy Z Fold5

Cek Harga Samsung Galaxy Z Fold5

smartphone terbaik untuk bisnis

Galaxy Z Fold5 merupakan perangkat yang powerful untuk produktivitas. Fiturnya komplit dan benar-benar ideal untuk kerja. Contohnya Multi Window, App Continuity, hingga ke berbagai fitur seperti Taskbar, drag-and-drop, dan optimasi aplikasi pihak ketiga.

S Pen pada Galaxy Z Fold5 sudah disempurnakan dari generasi sebelumnya. Desainnya lebih ramping. Anda bisa mencatat dan menuangkan ide secara real-time, serta menyimpannya di Slim S Pen Case. Praktis untuk kerja di mana saja.

Pada bagian luar, layar eksternalnya menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,2 inci dan resolusi 2316×904 pixel. Sementara layar di dalam berukuran 7,6 inci Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi 2176 x 1812 pixel, dan adaptive refresh rate 1-120Hz.

Galaxy Z Fold5 dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Baterainya berkapasitas 4.400 mAh dan didukung kemampuan fast charging 25W atau 15W wireless charging. Mengisi daya selama 30 menit bisa sampai 50 persen.

2. Apple iPhone 14 Pro Max

Cek Harga iPhone 14 Pro Max

Apple iPhone 14 Pro iPhone 14 Pro Max space black 220907 inline.jpg.medium

Bagi yang lebih senang dengan ekosistem Apple, tentu urutan teratas diisi oleh iPhone 14 Pro Max. Ekosistem Apple yang lengkap dan terintegrasi membuat perangkat ini ideal untuk bisnis. Dari segi desain sudah pasti premium, sementara urusan performa tidak perlu diragukan lagi. Sistem operasi yang super smooth ditambah dengan chipset kencang A16 Bionic bikin semua kinerjanya sangat lancar.

Selain itu, iPhone juga dikenal dengan dukungan update sistem operasinya yang berkelanjutan, sehingga ideal untuk pemakaian jangan panjang setidaknya sampai 5 tahun.

3. Samsung Galaxy S23 Ultra

Cek Harga Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23

Untuk penggemar Android namun belum siap beralih ke hp lipat, Galaxy S23 Ultra merupakan opsi yang kami rekomendasikan sebagai smartphone terbaik untuk bisnis. Perangkat ini memang dirancang khusus bagi mereka yang mobilitasnya tinggi, namun ingin selalu produktif setiap saat.

Galaxy S23 Ultra dilengkapi S Pen untuk memudahkan mencatat dan menyunting dokumen kapan saja. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Smart Select untuk menyalin teks dari gambar atau dokumen hasil scan ke dalam bentuk tulisan.

Kerennya lagi, lewat fitur Text Capture Anda bisa menangkap teks yang menunjukkan tanggal meeting tertentu dari WhatsApp, email, atau website. Nantinya teks itu akan tercatat otomatis di kalender. Tidak ketinggalan Samsung juga menambahkan Secure Folder yang dapat mengamankan aplikasi dan data pribadi agar tidak terlihat oleh orang lain saat memegang hp Anda.

Simak review Galaxy S23 Ultra di tautan berikut ini.

4. Samsung Galaxy XCover 5

Cek Harga Samsung Galaxy XCover 5

01 Galaxy XCover 5.

 

Tidak semua pekerja menjalankan tugas di balik meja, pekerja lapangan pun memiliki peran penting dalam menjaga kelangsungan bisnis. Karena itu kami merekomendasikan Samsung Galaxy XCover 5, smartphone terbaik untuk bisnis yang dirancang khusus bagi pekerja lapangan dari berbagai industri.

Hp ini punya sertifikasi standar militer, MIL-STD-810H, yang artinya cocok untuk penggunaan di lingkungan kerja ekstrem. Ada pula rating IP68 yang artinya tahan debu, kotoran, pasir, dan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, serta bodi tangguh yang tahan benturan dari ketinggian 1,5 meter. Sebagai proteksi tambahan, platform keamanan Samsung Knox memberi perlindungan terhadap informasi bisnis di dalam perangkat.

5. vivo Y36

Cek Harga vivo Y36

vivo Y36

Bagi pengusaha rumahan yang berjualan lewat sosial media maupun e-commerce, vivo Y36 bisa menjadi pilihan yang menarik sebagai smartphone terbaik untuk bisnis. Perangkat ini memadukan chipset Qualcomm Snapdragon 680, RAM 8GB dan memori internal 256GB. Baterainya besar 5.000 mAh, dan didukung teknologi 44W FlashCharge yang mampu mengisi daya secara cepat.

6. Samsung Galaxy A34 5G Enterprise Edition

Cek Harga Samsung Galaxy A34 Enterprise Edition

Samsung Galaxy A34

 

Seri Enterprise Edition dari Samsung memang dirancang khusus sebagai smartphone terbaik untuk bisnis. Perbedaan utamanya ada pada dukungan keamanan yang panjang berupa layanan Security Maintenance Release 4 tahun.

Dengan software update dan rilis security patches yang teratur dan tepat waktu, perusahaan akan lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan mobile.

Untuk kemudahan pemantauan pembaruan keamanan, Samsung menyediakan transparansi melalui Enterprise Edition Dashboard. Dashboard ini akan menampilkan perangkat-perangkat yang digunakan dan lisensinya.

Lalu, dashboard ini juga akan menampilkan jadwal dan riwayat security update yang sudah dirilis untuk perangkat enterprise edition. Samsung juga memberikan perpanjangan upgrade OS sebanyak 4 kali peningkatan generasi One UI dan Android OS.

Dari segi spesifikasi, salah satu smartphone terbaik yang kami rekomendasikan untuk bisnis ini memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci 120Hz yang performanya didukung chipset Dimensity 1080, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, dan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 25W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button