Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetSmartphone

Gadget Guide: Smartphone Terbaik untuk Pelajar 2023

Inilah deretan hp terbaik untuk pelajar dan mahasiswa di tahun 2023

Memilih handphone atau hp untuk pelajar tentu wajib memperhatikan beberapa aspek. Pasalnya, hp merupakan gadget utama yang tidak hanya berguna untuk mengerjakan tugas atau mendalami materi pelajaran, tetapi juga sebagai perangkat hiburan dan bersosialisasi.

Seri artikel Gadget Guide dari YANGCANGGIH.COM akan membantu kamu menemukan hp ideal untuk kebutuhan kamu. Semua produk yang masuk dalam daftar di bawah sudah memenuhi dua kriteria utama, yaitu dijual secara resmi di Indonesia dan masih dijual oleh pabrikan resminya.

Smartphone terbaik untuk pelajar

Smartphone Terbaik untuk Pelajar 2023

Tidak hanya terbatas pada pelajar dan mahasiswa, hp yang kami rekomendasikan di sini juga akan cocok dipakai untuk pengguna awam yang membutuhkan aplikasi edukasi seperti belajar bahasa, kuliah daring dan sebagainya.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih hp untuk belajar di tahun 2023 :

  • Harga menjadi faktor penting, terutama bagi pengguna yang dananya terbatas. Namun kami akan lebih merekomendasikan produk yang memiliki keseimbangan harga dan performa, alih-alih hanya melihat hp yang harganya paling murah.
  • Kinerja menjadi faktor penting bagi ponsel yang digunakan untuk belajar, apalagi untuk pengguna yang sering membuka banyak aplikasi. Untuk itu, chipset dan RAM yang memadai jadi pertimbangan utama. Tapi untungnya, smartphone kelas menengah dan bawah sudah punya chipset yang mumpuni untuk kebutuhan ini.
  • Saat ini sudah banyak hp murah yang menawarkan memori internal besar. Kapasitas memori internal 64 GB sebenarnya sudah cukup bagi sebagian pelajar. Tapi jika dana cukup, sebaiknya kamu memilih hp dengan memori internal 128 GB dan 256 GB agar lebih nyaman dipakai dalam waktu yang lebih lama.
  • Mengingat pelajar dan mahasiswa akan menggunakan ponsel untuk beragam keperluan, baterai yang tahan lama dan kecepatan pengisian baterai juga wajib jadi pertimbangan. Anak muda yang aktif tentu tidak ingin hp kesayangannya cepat kehabisan baterai. Karena itu, penting memiliki hp dengan baterai yang bisa menemani seharian penuh, serta memiliki kemampuan charging yang cepat.

Berikut deretan hp terbaik untuk pelajar dan mahasiswa di tahun 2023 versi YANGCANGGIH.COM.

1. Itel S23

Cek Harga Itel S23

itel s23

Itel S23 adalah salah satu hp 128 GB dan layar 90Hz termurah yang dijual resmi di Indonesia saat ini. Selain itu, chipset UNISOC Tiger T606 yang diusungnya juga cukup memadai untuk penggunaan standar atau bermain game seperti Mobile Legends. Bikin tugas, menyimpan banyak file foto dan video, serta push rank bareng teman cukup dengan hp 1,4 jutaan saja.

2. Redmi 12C

Cek Harga Redmi 12C

redmi 12C-

Resolusi kamera memang bukan satu-satunya faktor penentu bagus tidaknya hasil foto. Meski begitu, jika sensor yang baik dipadukan dengan software yang oke, tentu kualitasnya bakal optimal. Itulah yang coba ditawarkan Redmi 12C, hp dengan kamera 50 MP yang harganya mulai dari 1,3 jutaan rupiah saja. Cocok untuk anak muda yang ingin belajar foto-foto dan bikin konten.

Simak pengalaman kami menggunakan Redmi 12C di tautan berikut ini.

3. Infinix Hot 30

Cek Harga Infinix Hot 30

infinix hot 30 indonesia 2023

Infinix bisa dibilang sedang naik daun di kalangan anak muda. Tidak heran, harganya memang ramah kantong dan spesifikasi yang ditawarkannya cukup terdepan di kelasnya. Termasuk Infinix Hot 30 yang punya fitur seimbang di hampir semua sektor. Chipset Helio G88, RAM 8 GB (bisa ditambah jadi 16 GB), ROM 128 GB, baterai 5.000 mAh, charging 33W, layar 90Hz, dan ada NFC.

4. POCO M5

Cek Harga POCO M5

poco m5

Helio G99 adalah salah satu chipset kelas mainstream yang performanya lumayan mantap. Kalau kamu mencari hp dengan Helio G99 murah, POCO M5 bisa jadi opsi yang patut dipertimbangkan. Hp ini juga didukung layar 90Hz. POCO M5 juga dilengkapi kamera 50 MP dan baterai 5.000 mAh. Harganya amat menarik.

5. realme C55

Cek Harga realme C55

Mini Capsule realme C55 NFC

Kalau kamu ingin merasakan sensasi layaknya punya iPhone 14 Pro, realme C55 bisa jadi alternatif yang jauh lebih terjangkau. Hp ini memiliki fitur bernama Mini Capsule yang mirip dengan Dynamic Island di iPhone. Lumayan untuk sekadar gaya dan pamer ke teman. Dari segi spesifikasi, realme C55 punya varian 8/256 GB dengan harga di bawah 3 juta.

Pembahasan lebih lengkap terkait fitur Mini Capsule bisa dibaca di tautan berikut ini.

6. Infinix Note 30

Cek Harga Infinix Note 30

Infinix Note 30

Cari hp 256 GB murah dengan spek kencang dan kamera oke? Infinix Note 30 patut masuk daftar belanja. Buat yang gemar main game, chipset Helio G99 tentu bisa diandalkan. RAM-nya juga sudah 8 GB (bisa ditambah lagi hingga 16 GB), cocok untuk multitasking saat mengerjakan tugas sekolah. Selain itu, chargingnya juga cepat, 45W. Di atas kertas, spesifikasi Note 30 layak membuatnya masuk dalam jajaran smartphone terbaik untuk pelajar.

7. Samsung Galaxy M14 5G

Cek Harga Samsung Galaxy M14 5G

Samsung Galaxy M14 5G

Baterai 6.000 mAh merupakan fitur andalan Galaxy M14 5G. Nggak perlu khawatir lagi kehabisan baterai saat sedang mengerjakan tugas kelompok, atau bikin konten bareng teman-teman. Meski kapasitas baterainya jumbo, desainnya tetap ramping dan nyaman digenggam. Oh iya, hp ini sudah mendukung 5G berkat chipset Exynos 1330.

8. iQOO Z7x 5G

Cek Harga iQOO Z7x 5G

smartphone terbaik

Satu lagi smartphone terbaik dengan paket komplit yang pasti bakal bikin anak muda tergiur. iQOO Z7x 5G merupakan hp dengan baterai 6.000 mAh dan 80W Flash Charge. Performa kencangnya didukung Snapdragon 695, sementara layarnya telah memiliki refresh rate 120Hz. Punya dana 3 juta dan ingin hp yang asyik untuk menunjang segala aktivitas? Ini jawabannya.

9. realme 10

Cek Harga realme 10

Realme 10 Rush Black Clash White

realme 10 juga mengandalkan chipset Helio G99. Layarnya Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Dijamin terang untuk pemakaian di bawah sinar matahari karena tingkat kecerahan maksimumnya mencapai 1000 nits. realme 10 termasuk dalam jajaran smartphone terbaik untuk pelajar karena fiturnya seimbang dan desainnya pun modern.

10. Samsung Galaxy A24

Cek Harga Samsung Galaxy A24

Samsung Galaxy A24

Smartphone terbaik untuk pelajar terakhir di daftar kami adalah Samsung Galaxy A24. Buat kamu yang menginginkan hp dengan kamera yang stabil, Galaxy A24 dilengkapi dukungan OIS dan video digital image stabilization (VDIS). Penawaran yang terbilang cukup menggiurkan, apalagi tersedia juga kamera ultrawide 5 MP dan makro 2 MP. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 13 MP di depan. Ada varian warna Light Green yang kekinian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button