Quantcast
KomputerLaptopNewsProduct NewsUltraportable

Apple MacBook Air 15: Standar Baru Laptop Tipis dan Ringan dengan Layar 15 Inci

Apple MacBook Air 15 resmi diperkenalkan di ajang WWDC 2023. Jadi, MacBook Air kini akan tersedia dengan dua pilihan layar yakni 13.6 inci dan 15.3 inci.

Apple MacBook Air 15

Spesifikasi Apple MacBook Air 15

Desain MacBook Air 15 mirp dengan MacBook Air 2022 sebelumnya. Rancangan bodi tipis dan ringan tetap menjadi andalannya. Ketebalan bodi MacBook Air 15 sekitar 11.5 mm. Menjadikannya laptop 15 inci paling tipis di dunia.

Apple MacBook Air 15 3

Bobotnya sekitar 1,51 Kg. Memang tidak seringan model yang 13.6 inci dengan bobot sekitar 1,24 Kg. Tapi, untuk sebuah laptop dengan layar 15 inci bobotnya tersebut masih tergolong ringan.

Di balik rancangan bodi yang tipis tersebut Apple juga berhasil menyematkan enam speaker. Sektor audionya turut didukung fitur Dolby Atmos dan Spatial Audio untuk pengalaman audio yang lebih imersif.

Kedua sisi bodinya juga dilengkapi dua port Thunderbolt, jack audio 3.5mm dan MagSafe untuk pengisian daya. Port Thunderbolt tersebut cukup serba guna. Bisa untuk transfer data dan mendukung display untuk penggunaan monitor hingga resolusi 6K.

Apple MacBook Air 15 4

Untuk layarnya MacBook Air 15 membawa panel layar Liquid Retina. Layar tersebut mendukung tingkat kecerahan 500 nits. Dengan ukuran panel 15.6 inci artinya layar tersebut 25 persen lebih luas jika dibandingkan model 13.6 inci sebelumnya.

Apple MacBook Air 15 2

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? MacBook Air 15 akan ditenagai chipset Apple M2 yang membawa 8-core CPU dan 10-Core GPU. Chipset ini menjanjikan performa kencang. Klaim Apple, 12x lebih kencang jika dibandingkan MacBook Air berbasis prosesor Intel.

Apple MacBook Air 15

Konsumsi daya juga sangat efisien. Bisa hingga sekitar 18 jam. Baterainya tersebut turut mendukung pengisian daya 70W menggunakan charger USB-C.

Harga Apple MacBook Air 15

MacBook Air 15 dijual dengan harga mulai dari US$1299 untuk model dengan RAM 8GB dan SSD 256GB.

Kesan pertama

Sebagai laptop 15 inci paling tipis di dunia, MacBook Air 15 akan menjadi standar baru laptop tipis dan ringan dengan layar 15 inci. Performanya yang kencang dan baterai tahan lama bisa diandalkan untuk para pengguna yang mobilitasnya tinggi. Kabar baiknya, dengan hadirnya MacBook Air 15 Apple menurunkan harga MacBook Air 13.6 inci jadi lebih murah.

2 komentar

  1. Jika Saya beli paket roamax untuk menelpon ke Saudi, apakaah Ibu Saya di Saudi bisa langsung mengangkat telpon Saya atau harus punya paket roamax juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button