Quantcast
Gadget GuideLebaran GuideMobile GadgetSmartphone

[Gadget Guide] Pilihan Smartphone dengan Kamera Terbaik 2024 untuk Libur Lebaran

Lebaran merupakan momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Mengabadikan momen indah Lebaran maupun suasana mudik ke kampung halaman menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh semua orang.

Nah, bagi Anda yang berminat membeli smartphone baru untuk memotret keceriaan dan keseruan selama libur Lebaran, artikel Gadget Guide YANGCANGGIH.com kali ini telah memilih deretan smartphone dengan kamera terbaik keluaran 2024, yang bisa Anda pertimbangkan sebagai target belanja.

Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak!

Smartphone dengan kamera terbaik 2024

Samsung Galaxy S24 series

Flagship terbaru Samsung ini memang layak masuk dalam jajaran smartphone dengan kamera terbaik. Lewat teknologi AI Nightography, Anda bisa menciptakan konten bagus di berbagai kondisi cahaya. Untuk konfigurasinya sendiri, kamera utama 50 MP f/1.8 dengan OIS menjadi senjata dari S24 dan S24+. Sementara untuk Galaxy S24 Ultra, sensor yang digunakan punya resolusi 200 MP.

kamera terbaik 2024

Nilai plus lainnya yang dimiliki Galaxy S24 Series ada pada kamera telefoto. Di S24 dan S24+, Samsung memasang kamera 10 MP dengan 3x optical zoom. Sementara untuk S24 Ultra kini menggunakan sensor 50 MP dengan 5x zoom dan optical stabilization. Menangkap objek dari jarak jauh akan jauh lebih mudah.

Klik tautan berikut ini untuk melihat beberapa hasil foto dari Galaxy S24 Ultra.

vivo V30 pro

V30 Pro mengedepankan fitur kamera terbaik hasil kolaborasi dengan ZEISS, antara lain ZEISS Triple Main Camera, ZEISS Style Portrait dengan 6 jenis lensa potret kelas dunia, dan ZEISS Border Watermark ZEISS. Untuk konfigurasinya, V30 Pro mengadalkan kamera utama VCS True Color 50MP, kamera ultra lebar 50MP AF, dan kamera portrait 50MP.

warna vivo v30 pro

Yang tidak kalah menarik, vivo V30 Pro memiliki All-New Aura Light Portrait dengan dukungan AI, yang akan menyesuaikan kecerahan berdasarkan jarak subjek dan mendistribusikan cahaya hingga 30% lebih merata.

Xiaomi 14

Xiaomi 14 tampil menggiurkan dengan sistem tiga kamera, yang menawarkan cakupan jarak fokal lensa mulai dari 14mm hingga 75mm. Kamera utamanya mengusung rancangan lensa optik Leica Summilux F1.6, yang dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900.

Xiaomi 14 1

Menurut Xiaomi, sensor gambarnya tersebut bisa menghadirkan dynamic range hingga 13,5 EV. Jadi, bisa diandalkan di beragam kondisi pencahayaan. Selain itu ada juga kamera ultra-wide Leica 14mm dengan sensor 50 MP, dan kamera telefoto Leica 75mm.

Klik tautan berikut ini untuk melihat beberapa hasil foto dari Xiaomi 14.

realme 12 Pro+ 5G

Smartphone dengan kamera terbaik selanjutnya adalah realme 12 Pro+ 5G, yang datang sistem kamera periskop pertama di kelasnya. Sensor yang digunakan adalah OmniVision OV64B berukuran 1/2 inci 64 megapixel, dengan teknologi lensa periskop 3x Optical Zoom. Jika masih kurang, sistem kamera periskopnya ini juga mendukung kemampuan 6x In-Sensor Zoom.

realme 12 Pro+ 5G

Anda juga dapat memanfaatkan fitur 3x Portrait dengan efek bokeh yang baik dan natural dari jarak jauh. Selain itu, sistem kameranya juga mendukung kemampuan hingga 120x SuperZoom yang pertama di kelasnya.

Klik tautan berikut ini untuk melihat beberapa hasil foto dari realme 12 Pro+ 5G.

OPPO Reno11 Pro 5G

OPPO Reno11 Pro 5G mengusung kamera belakang dengan konfigurasi sensor Sony IMX709 50 MP lengkap dengan dukungan OIS, kamera telefoto 32 MP dengan 2x optical zoom, kamera ultrawide 8 MP. Sementara di depan, terdapat kamera selfie 32 MP dengan autofocus.

OPPO Reno11 Pro 5G

Kamera utama ponsel ini mampu menghasilkan foto yang amat baik. Tajam, warnanya hidup tapi tetap natural, dan portrait-nya punya efek bokeh yang rapi. Anda juga dapat memanfaatkan fungsi tele-portrait hingga 2x zoom. Jadi lebih asyik untuk penyesuaian frame dan komposisi foto.

Klik tautan berikut ini untuk melihat hasil foto Reno11 Pro 5G.

Samsung Galaxy A55

Galaxy A55 cocok untuk Anda yang gemar bikin konten. Pasalnya, smartphone ini dipersenjatai kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP. Di depan ada lensa 32MP untuk selfie yang keren.

Samsung Galaxy A55 5G 3

Kamera tersebut juga sudah dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS). Kedua fitur ini akan mengurangi efek guncangan sehingga kualitas video tetap tajam dan stabil. Bahkan, ada pula fitur Super HDR Video untuk merekam setiap momen dengan true 12bit.

Klik tautan berikut ini untuk melihat hasil foto Galaxy A55.

iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max menjadi seri iPhone pertama yang dibekali kamera berteknologi tetaprism. Ya, ini adalah kamera dengan kemampuan zoom ekstra, yaitu hingga 5x atau 120mm, serta diafragma f/2.8 dan dukungan optical image stabilzation.

iPhone 15 Pro Max

Sensor yang digunakan untuk kamera utama pun baru, yaitu 48 MP dengan ukuran yang juga lebih besar. Lensanya 24mm f/1.78. Pengguna dapat menangkap gambar 48 MP HEIF serta 48 MP ProRAW. Hasil fotonya? Dijamin istimewa! Menjadikannya salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button