BlackBerry Porsche Design Smartphone P’9981: Desain Mewah ala Mobil Porsche

svg%3E

Kehebatan pabrikan supercar asal Jerman, Porsche tentunya sudah tidak ragukan lagi dalam mendesain mobil-mobil sport yang mewah dan canggih. Namun, kali ini Porsche mencoba untuk melakukan terobosan lain di bidang smartphone. Bersama dengan Research in Motion (RIM), Porsche meluncurkan produk terbarunya, BlackBerry Porsche Design Smartphone P’9981. Smartphone ini merupakan model varian terbaru dari BlackBerry 9900.

BlackBerry P’9981 ini resmi dikenalkan ke publik di Burj Khaleefa, Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab, 27 Oktober 2011 lalu. Secara spesifikasi, BlackBerry besutan Porsche ini memang hampir sama persis dengan tipe 9900. Perbedaan yang mencolok terlihat dari desain bentuknya yang mewah. Balutan bahan stainless steel digunakan di bagian depan, termasuk keypadnya. Sedangkan di sisi belakangnya, dilapisi dengan kulit hitam berkualitas. Berbekal desain yang tipis, hanya setebal 10,5 mm, membuat smartphone ini semakin terlihat elegan.

svg%3E

Dengan berat 155 gram, tinggi 115 milimeter, dan lebar 4,53 inci, serta backlit keyboard yang bisa menyala di tempat gelap, BlackBerry P’9981 diklaim RIM sebagai smartphone dengan style yang tak usang dimakan waktu yang dikawinkan dengan teknologi terbaik di kelasnya.

Serupa dengan ‘saudara kandungnya’ BlackBerry 9900, smartphone ini menawarkan layar sentuh penuh bagi pengguna, yang juga dilengkapi fluid animasi dan resolusi tinggi liquid grafik 2.8 dengan wide keyboard untuk membuat smartphone ini tampak lebih lebar sehingga memudahkan pengetikan. Dengan 1,2 GHz prosesor dan 8 GB onboard memory, produk ini menawarkan pengalaman berselancar di internet dengan cepat. Plus, dengan 720 pixel HD recording di dalamnya, smartphone ini juga memberikan fitur multimedia yang lebih baik.

Dilengkapi kamera 5 megapixel dengan 4 kali digital zoom, serta pendeteksi wajah dan stabilisasi gambar, produk ini juga mendukung pengguna membuat karya fotografi yang lebih fokus dan jernih. Fitur tambahan bagi pengguna BlackBerry yang ditawarkan dari varian baru ini adalah adanya penunjuk arah (kompas), GPS, serta BlackBerry Maps.

Khusus fitur suara, smartphone ini menjanjikan kualitas suara lebih baik dengan adanya integrasi antara dual microphone dan headphone sehingga bisa mereduksi gangguan kebisingan di luar suara pengguna smartphone ketika menelepon atau ditelepon.

Menurut rencana, BlackBerry P’9981 ini akan tersedia di pasaran pada akhir 2011 nanti. Dengan bandrol harga USD 2000 (atau sekitar Rp 17 juta), smartphone ini dapat Anda dibeli di gerai-gerai Porsche di seluruh dunia. Berminat?

Verified by MonsterInsights