7 Fitur Menarik OPPO Reno7 Z 5G yang Wajib Diketahui

OPPO Indonesia sudah memastikan akan meluncurkan OPPO Reno7 Series 5G pada 2 Maret 2022 mendatang. Dari beberapa produk yang disiapkan, Reno7 Z 5G menjadi salah satu opsi yang paling menggiurkan bagi konsumen. Pasalnya, smartphone ini datang dengan sederet fitur yang bisa dibilang cukup menarik di kelas harganya. Apa saja? Yuk, langsung saja simak!

1. Tekstur 3 lapis dan proses coating 2 lapis

OPPO Reno7 Z 5G hadir dalam dua pilihan warna menawan, yaitu Rainbow Spectrum dan Cosmic Black. Menurut OPPO, cover belakangnya mengadopsi tekstur tiga lapisan dan proses coating dua lapis yang memberikan hasil akhir matte pada Rainbow Spectrum, dan Cosmic Black dengan tampilan berkilau.

OPPO Reno7 Z 5G

Varian Rainbow Spectrum ini menggunakan lapisan gradien warna pada bagian atas yang terdiri dari merah, kuning, serta hijua. Selain itu, ada pula lapisan dasar yang mengandung indium reflektif. Lapisan-lapisan ini mampu menciptakan efek warna-warni prismatik dari enam warna yang memantulkan transisi merah ke hijau mint, kuning ke ungu, hingga hijau ke merah muda.

2. Dual Orbit Light

Dual Orbit Light merupakan dua buah breathing light (lampu) yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa kamera belakang. Fungsinya untuk memberikan tanda dengan cara menyala, ketika ada notifikasi masuk ke Reno7 Z 5G.

svg%3E

Kerennya lagi, lampu ini dapat berkedip atau menyala dengan warna biru elektrik, biru muda, atau biru sian pada skenario yang berbeda, seperti saat ponsel dihidupkan, mengisi daya, menerima panggilan masuk atau pemberitahuan yang belum dibaca, serta saat meluncurkan game.

3. Ultra-Slim Retro Design

Hadir dengan Ultra-Slim Retro Design, dimensi Reno7 Z 5G tampak ramping dan nyaman digenggam. Ketebalannya hanya 7,49mm untuk varian Cosmic Black, dan 7,55mm untuk varian Rainbow Spectrum. Bobotnya pun ringan, hanya 173 gram saja. Dipadukan dengan warna yang keren dan Dual Orbit Light, desain Reno7 5G menjadi unik sekaligus mewah.

4. Qualcomm Snapdragon 695 5G

OPPO menyebutkan bahwa Reno7 Z 5G dipersenjatai chipset baru dari Qualcomm yakni Snapdragon 695 5G. Sama seperti Reno7 5G, dukungan 5G-nya kompatibel dengan band N1, N3, dan N40. Perlu diketahui bahwa Snapdragon 695 5G merupakan chipset dengan fabrikasi 6nm. Selain kencang, konsumsi dayanya pun lebih hemat.

svg%3E

svg%3E

Snapdragon 695 5G dipersenjatai CPU Kryo 660 yang memiliki core performa Cortex-A78 2.2GHz dan core hemat daya Cortex-A55 1.8GHz. Peningkatannya lebih dari 15 persen. Sementara untuk urusan grafis, GPU Adreno 619 menawarkan peningkatan hingga 30 persen dibanding generasi sebelumnya.

5. Kamera yang jago portrait

Seperti diketahui OPPO belakangan selalu mengedepankan mode Portrait sebagai fitur unggulannya di Reno7 Series. Pada Reno7 Z 5G, kemampuan Portrait-nya pun telah ditingkatkan. Spesifikasi kameranya adalah 64 MP Hi-Res f/1.7,  2 MP Depth Camera f/2.4, dan 2 MP Macro f/2.4. Walaupun dari segi hardware ada sedikit perbedaan dengan Reno7 5G, OPPO menjanjikan fitur Portrait antara keduanya kurang lebih sama. OPPO juga menyuguhkan efek bokeh flare yang diklaim dapat memberikan efek bokeh layaknya produksi video profesional menggunakan lensa bukaan lebar.

svg%3E

 

6. 33W SuperVOOC

Dari sektor daya, OPPO menanamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang tentunya sudah memadai untuk menemani aktivitas seharian penuh. Namun jika ingin mengisi daya, pengguna akan terbantu oleh teknologi 33W SuperVOOC yang dijanjikan dapat melakukan charging hingga 100 persen hanya dalam waktu 63 menit. Bahkan, charging selama 5 menit memungkinkan panggilan telepon selama 3 jam.

7. AI System Booster

Fitur yang satu ini ditujukan untuk para gamer. AI System Booster yang dikembangkan berdasarkan ColorOS dan Android merupakan serangkaian pengoptimalan tingkat sistem. Dengan begitu, Reno7 Z 5G dapat beroperasi dengna lancar kapan saja.

System Performance Optimizer menyematkan banyak teknologi penting, seperti UI First, Super Touch, System Guard, dan Idle Time Optimizer. Menariknya lagi, Reno7 Z 5G menjadi salah satu smartphone pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency.

Itulah 7 fitur menarik yang wajib diketahui dari OPPO Reno7 Z 5G. Ditambah lagi,Reno7 Z 5G mengadopsi layar AMOLED single punch-hole 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Rasio layar ke bodinya mencapai 90,8 persen, yang artinya bezelnya amat tipis. Yang menarik, layar ini sudah memiliki sertifikasi Netflix dan Amazon HD Streaming, sehingga ideal untuk menonton film maupun series favorit.

Sekadar mengingatkan, smartphone ini dijadwalkan akan rilis di Indonesia pada 2 Maret 2022 mendatang dan bisa disaksikan melalui platform media sosial resmi OPPO Indonesia di Instagram, Facebook, serta YouTube pada pukul 19.00 WIB. Pada acara tersebut, OPPO juga akan memperkenalkan perangkat Reno7 dan juga perangkat IoT baru yang disebut Watch Free. Jangan ketinggalan!