Quantcast

Yashica Y35: Kamera Digital Pertama di Dunia dengan Roll Film

Menjawab tren kamera film analog yang kembali diminati saat ini, brand kamera legendaris asal Jepang, Yashica, kembali bangkit dengan memperkenalkan Yashica Y35.

Tetap pertahankan desain retro

Yashica Y35 adalah kamera digital yang disiapkan dengan mengusung konsep kamera analog yang sesungguhnya. Artinya, dengan kamera ini Anda akan merasakan pengalaman seperti menggunakan kamera analog.

Dari segi desain patut diakui kamera ini tampil sangat memikat dengan desain retro yang diusungnya. Meski bodinya terbuat dari plastik, rancangan bodinya mengadopsi desain orisinil kamera analog Yashica Electro 35 yang merupakan kamera pertama di dunia dengan shutter elektronik. Bahkan, kamera ini juga memiliki tuas untuk memutar roll film dan Anda tidak akan menemukan layar LCD atau konektivitas wireless di Yashica Y35 seperti kamera digital pada umumnya.

Di balik desain retronya Yashica Y35 dilengkapi sensor CMOS 1/3.2 inci yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 14 megapixel yang dipadukan dengan lensa 35mm f/2.8. Untuk asupan tenaganya, kamera ini mengandalkan 2 baterai AA.

Usung teknologi digiFilm

Untuk memberikan pengalaman menggunakan kamera analog yang sesungguhnya, Yashica Y35 adalah kamera pertama di dunia yang dilengkapi dengan roll film. Roll film ini diberi nama digiFilm. Jadi, untuk memotret dengan Yashica Y35 Anda wajib membawa digiFilm kemana saja.

Lalu apa itu digiFilm? Meski berwujud seperti roll film, digiFilm bukanlah roll film sesungguhnya. Fungsinya pun sedikit berbeda dengan roll film. Artinya, semua hasil foto Anda tidak akan tersimpan di digiFilm melainkan tetap akan tersimpan di kartu microSD.

digiFilm adalah sebuah modul yang menawarkan opsi ISO, aspek rasio dan efek filter. Jadi, alih-alih melakukan pengaturan di bodi kamera, semua pengaturan tersebut bisa dilakukan hanya dengan mengganti digiFilm.

Untuk saat ini Yashica telah menyediakan 4 varian digiFilm. Diantaranya digiFilm ISO 1600 High Speed, ISO 400 Black & White, ISO 200 Ultra Fine, dan ISO 200 120 Format 6×6 yang sempurna untuk Instagram.

Sudah bisa di pre-order


Dengan konsep unik yang ditawarkannya, tidak heran Yashica Y35 berhasil menyedot perhatian para penggemar fotografi. Buktinya, hanya dalam waktu singkat debutnya di situs pengalangan dana Kickstarter telah berhasil melewati dana yang ingin dikumpulkan. Jika berminat, Yashica Y35 saat ini sudah bisa di pre order dengan harga mulai dari US$125 dan akan tersedia di bulan April 2018.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: