Photo Negative Scanner: Permudah Ubah Rol Film Negatif jadi Foto Digital dengan Smartphone

Mengubah rol film menjadi format digital kini semakin dipermudah. Lewat aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang bernama Appdictive, penggemar kamera analog bisa mengubah rol film negatif menjadi foto format digital hanya dengan menggunakan smartphone.

svg%3E

Fitur Photo Negative Scanner

Menurut Appdictive, kualitas hasil pindain rol film negatif dengan smartphone ini bergantung pada kamera smartphone dan sumber cahaya yang menjadi latar untuk menerangi rol film negatif tersebut.

Untuk pencahayaan yang optimal pengguna bisa memanfaatkan cahaya dari layar laptop, smartphone, tablet, atau monitor dengan pilihan latar berwarna putih. Kemudian atur tingkat pencahayaan ke posisi paling optimal.

Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menempatkan rol film negatif ke latar dengan pencahayaan terang tersebut, lalu potret rol film negatif dengan aplikasi Photo Negative Scanner. Setelah itu secara otomatis Photo Negative Scanner akan langsung mengkonversi rol film negatif tersebut menjadi foto warna yang kemudian bisa disimpan ke galeri foto di smartphone atau dibagikan ke jejaring sosial.

Photo Negative Scanner bisa mendukung rol film warna, film negatif ataupun hitam putih. Aplikasi ini juga menyediakan opsi filter biru atau merah untuk mengatur keseimbangan temperatur warna agar warna pada hasil foto lebih baik.

Harga dan ketersediaan

Photo Negative Scanner saat ini hanya tersedia untuk pengguna smartphone Android saja dan belum tersedia untuk pengguna iOS. Aplikasi ini sudah tersedia di Google PlayStore dan bisa diunduh secara gratis. Selamat mencoba!

Verified by MonsterInsights