Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

ASUS PE100A Edge Computer: PC dengan Prosesor ARM & Dukungan Windows 10 IoT Core



Dihadirkan untuk menyasar segmen komersial, ASUS mengumumkan PE100A Edge Computer. PC inovatif dengan desain ringkas ini menawarkan fleksibilitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan tingkat efisiensi tinggi dengan konsumsi daya yang rendah.

ASUS PE100A Edge Computer 1

Spesifikasi ASUS PE100A Edge Computer

Di balik rancangannya yang sangat ringkas ASUS PE100A Edge Computer membawa motherboard Pico-ITX yang didukung prosesor NXP i.MX 8M system-on-a-chip (SoC). Prosesor ini berbasis pada arsitektur Arm Cortex-A53 yang mampu berlari hingga kecepatan 1.3 GHz. Sistem PC ini juga telah didukung ram 4GB LPDDR4 dan ruang penyimpanan eMMC dengan kapasitas 16GB.

Untuk sistem operasninya, ASUS PE100A Edge Computer menjadi PC berbasis ARM64 pertama ASUS yang mendukung Windows 10 IoT Core. Versi Windows 10 ini khusus dioptimalkan untuk perangkat kecil tanpa layar dan mendukung semua fitur pengelolaan serta keamanan yang andal. Selain Windows 10 IoT Core, PC ini juga bisa menjalankan sistem operasi Yocto untuk aplikasi berbasis Linux.

Fitur ASUS PE100A Edge Computer

Hadir dengan prosesor berbasis ARM ada beberapa keunggulan ASUS PE100A Edge Computer. Pertama, konsumsi dayanya sangat rendah. Kinerjanya juga sangat senyap karena tidak dilengkapi dengan kipas pendingin.

K413 728 yangcanggih

Keunggulan lain, ASUS PE100A Edge Computer membawa konektivitas lengkap, termasuk dua port Ethernet, tiga port USB, sebuah HDMI pada sisi depan dan dua port COM dengan bus RS232/RS485/CAN.

ASUS PE100A Edge Computer juga menawarkan fleksibilitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. ASUS PE100A Edge Computer ini bisa ditambahi beragam modul seperti PCIe Mini, nanoSIM, COM atau terminali DI/DO. Juga ada dukungan modul ekspansi seperti TPM dan Crypto. Modul TPM sendiri memberikan perlindungan data dengan penyimpanan kunci digital hingga sertifikat dan kata sandi. Sementara, modul Crypto memberikan perlindungan pengunggahan saat data bergerak ke cloud dan memastikan kunci enkripsi tidak akan bocor selama proses pengunggahan file.

Menurut ASUS, ASUS PE100A Edge Computer juga bisa mendukung input daya yang variatif dari 12 hingga 24V dan bisa beroperasi di temperatur -20° hingga 60°. Ini menjadikannya bisa jadi solusi yang ideal untuk beragam industri yang berbasis pada aplikasi IoT.

Harga ASUS PE100A Edge Computer

ASUS PE100A akan tersedia secara global mulai awal Juni 2020. Silahkan kontak perwakilan ASUS di kota Anda untuk informasi lebih lanjut.

More Stories
hp omen 2017 ecosystem
Inilah 5 Fitur Unggulan Laptop Gaming HP OMEN 2017