Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

DANA Gandeng MasterCard untuk Memudahkan Transaksi Online dan Non Tunai

Meminimalkan aktivitas transaksi secara tunai dengan uang kertas dan beralih ke transaksi non tunai memang bisa mengurangi resiko terpapar COVID-19. Imbasnya, banyak masyarakat yang masih merasa kesulitan dan kerepotan dalam melakukan pembayaran tagihan-tagihan rutin mereka selama masa pandemi ini. Menjawab tantangan tersebut DANA menggandeng MasterCard lewat salah satu fitur yang dikembangkan DANA yaitu Simpan Kartu atau Binding Card.

DANA x Mastercard Image

Transaksi non tunai semakin mudah dan aman

Melalui fitur Simpan Kartu di dompet digital DANA, para pemegang kartu Mastercard kini dapat dipermudah melakukan transaksi saat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan listrik, telepon, air, internet, TV kabel, dan gas tanpa perlu keluar dari rumah.

Cara menyimpan kartu Mastercard di dalam aplikasi dompet digital DANA juga sangat mudah. Pemegang kartu debit dan kartu kredit Mastercard yang telah menjadi pengguna DANA bisa buka halaman Saya di Beranda DANA, kemudian pilih Kartu Tersimpan lalu tap + KARTU BARU. Kemudian, masukkan informasi detail kartu debit/kartu kredit Mastercard dan dilanjutkan dengan memasukkan nomor OTP yang telah dikirim via SMS.

DANA juga menjamin fitur ini sangat aman. Pasalnya, institusi finansial dan perbankan adalah lembaga dengan standar kepatuhan dan keamanan yang sangat tinggi. Untuk itu lewat kolaborasi dengan Mastercard ini sekaligus merupakan bentuk pengakuan dan kepercayaan yang diberikan oleh institusi finansial dan perbankan terhadap kapabilitas, reliabilitas, dan keamanan DANA.

“Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai secara mudah, praktis, nyaman, dan aman dari mana pun, kapan pun, selama masa pandemi ini.” ujar Dedy Sahat, Business Development Director, DANA.

Di tengah pandemi COVID-19, DANA dan Mastercard menghadirkan solusi berupa penyediaan voucher biller senilai Rp30 ribu bagi pengguna DANA yang baru pertama kali menyimpan kartu debit dan atau kartu kredit Mastercard pada fitur Simpan Kartu atau Binding Card.

Voucher ini berlaku untuk minimum transaksi Rp150 ribu dan dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, telepon, BPJS, cicilan-cicilan, internet, asuransi, TV kabel, dan gas. Kuota program ini tersedia untuk 520 pengguna per hari dan berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Juli 2020.

Back to top button