Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Fujifilm X Webcam: Menyulap Kamera Fujifilm GFX dan X-T Series Menjadi Webcam

Menyusul Canon yang telah merilis EOS Webcam Utility Beta Software, Fujifilm kini resmi mengumumkan software sejenis bernama Fujifilm X Webcam. Lewat software ini pengguna kamera mirrorless Fujifilm bisa mengubah kameranya menjadi webcam untuk siaran langsung atau konferensi video dengan kualitas video yang lebih baik.

Fujifilm X T4 1

Fitur Fujifilm X Webcam

Sayangnya, tidak semua kamera mirrorless Fujifilm yang kompatibel dengan software ini. Fujifilm X Webcam hanya kompatibel untuk kamera mirrorless medium format GFX 100, GFX 50s, dan GFX 50R. Selain itu, sofware ini juga kompatibel dengan Fujifilm X-H1, X-Pro3, X-Pro2, X-T4, X-T3 dan X-T2.

Untuk menggunakannya sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh software Fujifilm X Webcam dari situs Fujifilm. Kemudian, install ke PC dan sambungkan kamera ke PC lewat kabel USB.

Satu fitur menarik dari Fujifilm X Webcam adalah software ini kompatibel dengan mode simulasi film atau Film Simulation di kamera mirrorless Fujifilm. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan konferensi video atau live streaming dengan tonal warna unik yang menjadi ciri khas kamera Fujifilm.

ROG G14 728 yg

Berikut cara menggunakan Fujifilm X Webcam.

fujifilm x webcam

Fujifilm X Webcam bisa diunduh gratis

Untuk saat ini Fujifilm X Webcam juga baru tersedia untuk sistem operasi Windows 10. Belum ada info lebih lanjut apakah Fujifilm akan menyediakan software ini untuka sistem operasi MacOS.

Jika penasaran ingin mencobanya, Fujifilm X Webcam bisa diunduh gratis melalui https://fujifilm-x.com/id-id/support/download/software/x-webcam/.

More Stories
Huawei Y5 Lite 1
Huawei Y5 Lite: Smartphone Sejutaan dengan Android Go dan Layar IPS 5.45 Inci