Quantcast

Profoto A1: Flash Perdana Profoto dengan Kemampuan Menghasilkan Pencahayaan Sekelas Lampu Studio

Untuk semakin mempermudah fotografi bereksperimen dengan pencahayaan, Profoto mengumumkan flash perdananya yang diberi nama A1.

Lampu studio terkecil di dunia

Dikatakan Profoto, A1 adalah flash yang khusus diciptakan untuk menghasilkan pencahayaan terbaik dengan hasil foto yang tetap terlihat natural. Bahkan, Profoto juga melabeli A1 dengan gelar lampu studio terkecil di dunia.

Untuk menghasilkan cahaya, Profoto A1 mengusung pencahayaan flash dengan tambahan lampu LED. Ditenagai baterai Li-ion yang bisa diisi ulang, dengan pengaturan kekuatan pencahayaan penuh Profoto A1 bisa digunakan hingga sekitar 350 kali. Waktu recycle Profoto A1 juga sangat singkat yakni hanya 1,2 detik, 4 kali lebih cepat dari flash yang ada di pasaran saat ini.

Dukungan aksesoris lengkap

Menyesuaikan kebutuhan pengguna, A1 dilengkapi dengan tambahan cincin magnetik di bagian kepalanya. Berkat cincin magnetik ini pengguna bisa menempelkan beragam aksesoris tambahan untuk memodifikasi pencahayaan. Aksesorisnya meliputi Dome, Diffuser, Wide Lens dan Bounce Card. Selain itu tersedia juga cincin zoom yang berguna untuk mengatur penyebaran cahayanya.

Cocok untuk strobist

Jika ingin digunakan secara strobist atau flash tidak menempel di bodi kamera, Profoto telah melengkapinya dengan dukungan fitur Air Remote agar bisa dikendalikan secara wireless. Berkat fitur ini pengguna juga dimungkinkan untuk menghubungkan Profoto A1 ke Profoto A1 lain atau ke lampu Profoto yang lebih besar seperti misalnya Profoto B1X. Dengan tambahan fitur AirTTL bahkan Profoto A1 bisa menghasilkan pencahayaan yang tepat dengan sangat cepat. Fitur lain yang dimilikinya mencakup dukungan HSS, dilengkapi tombol untuk beralih mode TTL/MAN dan autofocus assist.

Dengan kemampuannya tersebut Profoto A1 memang dijual dengan harga yang relatif tinggi. Tersedia untuk kamera Nikon dan Canon, jika berminat untuk membawanya pulang Anda harus menyiapkan dana US$995 atau sekitar 13 juta Rupiah.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: