Profoto A2: Solusi Pencahayaan Kelas Studio yang Sangat Ringkas dan Ringan

Profoto kembali meluncurkan solusi pencahayaan yang ringkas dan mudah digunakan. Produk teranyarnya tersebut adalah Profoto A2. Lampu studio ini hadir dengan dimensi yang hanya seukuran kaleng soda.

svg%3E

Fitur Profoto A2

Menurut Profoto, A2 dirancang dengan megedepankan portabilitas. Panjang bodinya sekitar 12.6 cm dengan diameter 7.9 cm. Bobotnya juga ringan. Hanya 770 gram sudah termasuk baterai dan adapter stand. Sangat ideal untuk fotografer yang sering memotret di luar studio dan bekerja sendiri tanpa membawa asisten.

svg%3E

Di balik dimensinya yang sangat ringkas Profoto A2 bisa menghasilkan pencahayaan kuat hingga 100Ws di temperatur 5,800K. Lampu ini mendukung penggunaan secara kontinyu. Tapi, output cahaya maksimum hanya di 2,1 W dengan temperatur warna 3500 K. Sebagai solusi pencahayaan kelas studio Profoto A2 juga akan mendukung penggunaan beragam aksesoris. Seperti misalnya, payung, softbox, dome, gel, grid, Profoto Clic light shaping tools dan masih banyak lagi.

svg%3E

Untuk asupan tenaganya, di kondisi pengaturan pencahayaan maksimum baterainya bisa digunakan hingga 400 jepretan foto. Isi ulang baterainya bisa hingga 2 jam.
svg%3E

Fitur lain, Profoto A2 mendukung aplikasi Profoto AirX di smartphone. Lewat koneksi Bluetooth pengguna dimungkinkan untuk mengendalikannya dari jarak jauh lewat smartphone atau tablet. Tidak hanya itu saja, Profoto A2 juga bisa terhubung ke ekosistem transmitter dan trigger dari Profoto.

Harga Profoto A2

Profoto A2 saat ini sudah tersedia di situs Profoto. Harga Profoto A2 US$995 atau sekitar 14 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights