Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)NewsProduct News

Profoto Camera: Aplikasi Fotografi ProFoto dengan Dukungan Format RAW

Profoto mengumumkan aplikasi fotografi Profoto Camera. Aplikasi teranyarnya ini berbeda dengan aplikasi Profoto Control sebelumnya. Aplikasi Profoto Control berguna untuk mengendalikan dan melakukan pengaturan flash keluaran Profoto saja. Sementara, Profoto Camera menawarkan fungsi memotret dan mendukung pengambilan foto di format RAW, Profoto RAW.

Profoto Camera 2

Fitur Profoto Camera

Menurut Profoto, aplikasi Profoto Camera dihadirkan untuk mempermudah alur kerja fotografer saat memotret dengan smartphone dan flash dari Profoto.

Aplikasi ini mendukung teknologi AirX yang ada di flash Profoto seperti Profoto C1, C1 Plus, A10, B10-Series dan Pro-11. Jadi, pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi Profoto Control untuk mengendalikan flash.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna fitur Profoto Camera yang lain adalah tersedianya dua mode memotret. Classic mode dan Smart mode. Smart mode memungkinkan Anda bisa langsung memotret dengan flash Profoto tanpa perlu repot melakukan banyak pengaturan. Mode ini mengandalkan fitur Smart-TTL dengan dua opsi pengaturan yaitu Flash Contrast dan Flash Warmth. Anda hanya perlu memilih opsi mana yang diinginkan, kemudian pengaturan kamera akan diatur otomatis oleh aplikasi.

Profoto Camera 1

Mode kedua adalah Classic mode. Mode ini mirip pengaturan manual. Pengguna diberi kebebasan untuk melakukan pengaturan flash dan pengaturan kamera sebelum memotret.

profoto camera 3

Kedua mode ini akan menghasilkan foto di format ProfotoRAW. Format RAW racikan Profoto ini menawarkan hasil foto dengan tonal, ketajaman dan warna yang dioptimalkan dengan flash Profoto. Kabar baiknya, format RAW ini menggunakan standar RAW DNG. Jadi, bisa disunting dengan menggunakan aplikasi penyuntingan foto yang mendukung DNG.

Ketersediaan Profoto Camera

Aplikasi ini bisa dicoba gratis oleh pengguna iOS dan Android. Untuk iOS kompatibel dengan minimum model iPhone 7 atau menjalankan iOS 14. Untuk versi Android minimal menjalankan OS Android 8.0 atau di atasnya.

Back to top button