Lampu Flash Studio Profoto B10 Kini Kompatibel dengan iPhone

Memotret dengan sistem pencahayaan kelas studio hanya dengan iPhone tidak lagi mustahil. Pasalnya, Profoto baru saja mengumumkan teknologi yang bernama Profoto AirX. Teknologi ini sangat revolusioner. Pasalnya, untuk pertama kalinya lampu flash studio Profoto B10 Series kini bisa kompatibel dengan iPhone.

svg%3E

Teknologi Profoto AirX

Sinkronisasi flash dengan smartphone memang bukan hal baru. Profoto dan Godox sebelumnya pernah menerapakan ide serupa, walau masih ada beberapa keterbatasan. Keterbatasan yang pertama adalah kekuatan pencahayaan flash tidak terlalu kuat. Kemudian, sinkronisasi juga hanya bisa dilakukan dengan kecepatan rendah.

Lewat Profoto AirX kedua keterbatasan ini berhasil diatasi. Teknologi Profoto AirX mampu melakukan sinkronisasi iPhone dan lampu studio Profoto dengan kecepatan tinggi dan output pencahayaan yang kuat lewat konektivitas Bluetooth. Menurut Profoto, fotografer kini dimungkinkan untuk memotret dengan iPhone dan lampu studio Profoto B10 atau B10 Plus dengan kemampuan sinkronisasi 1 detik hingga 1/25,000 detik. Dengan catatan Profoto B10 atau B10 Plus wajib melakukan upgrade firmware terlebih dulu ke versi terbaru dan fotografer memotret menggunakan aplikasi Profoto.

svg%3E

Hadirnya teknologi Profofoto AirX memang menjadi kabar yang sangat baik. Seperti yang kita ketahui teknologi kamera smartphone masih terus berkembang. Hasil jepretan foto dengan kamera smartphone pun semakin jempolan. Lewat inovasi ini fotografer kelas profesional ataupun amatir bisa semakin kreatif menghasilkan jepretan foto terutama saat di studio.

Teknologi Profoto AirX kompatibel dengan semua iPhone dari iPhone 7 yang menjalankan iOS 11 atau versi diatasnya. Kabar baiknya, selain untuk iPhone kedepannya Profoto juga akan menghadirkan teknologi sejenis untuk kompatibel dengan smartphone Android.

Verified by MonsterInsights