Quantcast

Fringer dan K&F Concept Hadirkan Adapter Lensa untuk Fujifilm GFX

Kabar baik untuk pengguna kamera mirrorless medium format Fujifilm GFX 50S. Pasalnya, kini telah hadir 2 adapter lensa yang memungkinkan pengguna Fujifilm GFX untuk memotret dengan lensa dari pabrikan lain.

Yang pertama adalah adapter lensa dari pabrikan K&F Concept. Tidak tanggung-tanggung, K&F Concept langsung menghadirkan 8 jenis adapter lensa sekaligus. Kedelapan lensa ini diantaranya, KF-EFG: Canon EF-Fujifilm G, KF-CYG: Yashica/Contax-Fujifilm G, KF-LRG: Leica R-Fujifilm G, KF-OMG: Olympus OM-Fujifilm G, KF-NFG: Nikon F-Fujifilm G, KF-SRG: Minolta MD-MC/SR-Fujifilm G, KF-PKG: Pentax K-Fujifilm G, KF-42G: M42–Fujifilm G.

Kedelapan adapter lensa ini tidak ada yang mendukung komunikasi elektrik dengan bodi dan hanya mendukung penggunaan fokus secara manual. Kedua sisinya terbuat dari material kuningan dan sisi bagian dalamnya dilapisi warna hitam matte untuk mencegah terjadinya pantulan cahaya.


Sementara adapter lensa dari Fringer hadir untuk pengguna kamera Fujifilm GFX yang ingin menggunakan lensa Contax 645. Adapter lensa ini dilengkapi dengan dukungan kontak elektronik sehingga mendukung autofokus untuk lensa 35mm F/3.5, 45mm F/2.8, 80mm F/2 dan 140mm F/2.8.

Untuk kendali bukaan diafragma bisa diatur melalui bodi dan semua informasi data EXIF foto bisa tersimpan. Dikatakan oleh Fringer, kinerja autofokusnya akan sangat membantu meski memang kinerjanya tidak akan sebaik lensa Fujifilm GF.

Jika berminat adapter lensa dari K&F Concept harga jualnya sekitar US$90 dan Fringer Contax 645 – GFX smart adapter harganya US$750.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: