Quantcast

Uber Rilis Aplikasi untuk Smartwatch Berbasis Android Wear

Sempat lama tak terdengar kabarnya sejak pertama kali diumumkan pada ajang Google I/O 2015 lalu, Uber akhirnya mewujudkan rencana mereka unutk meluncurkan aplikasi yang khusus ditujukan untuk smartwatch berbasis Android Wear.

Tak perlu terhubung ke smartphone

Yang membuatnya menarik, aplikasi Uber di Android Wear sifatnya standalone, alias tidak membutuhkan aplikasi pendamping di smartphone. Artinya, Anda bisa langsung memesan kendaraan dari smartwatch.

Caranya adalah dengan memilih destinasi favorit yang alamatnya sudah Anda simpan, misalnya Rumah atau Kantor Anda. Setelah itu, harga dan estimasi waktu akan muncul dan Anda tinggal menunggu kendaraan datang.

Selama menunggu, Anda bisa melihat lokasi si pengemudi dan memantau perjalanannya ke tempat Anda. Semua bisa dilakukan langsung dari smartwatch tanpa perlu mengeluarkan smartphone. Cukup berguna apalagi ketika baterai smartphone habis.

Hanya untuk Android Wear 2.0

Perlu diketahui bahwa aplikasi Uber ini hanya kompatible dengan Android Wear 2.0. Karena itu, pastikan dulu smartwatch berbasis Android Wear Anda sudah update ke versi terbaru.

Anda bisa meng-install aplikasi Uber untuk Android Wear 2.0 langsung dari Play Store di jam tangan pintar Anda.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: