Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Garmin Ungkap Manfaat Fitur Body Battery di Masa Pandemi

Garmin hari ini, Rabu (29/9), mengundang awak media dalam acara talk show virtual untuk memperkenalkan lebih jauh salah satu fitur yang menjadi andalan di produk smartwatch mereka, yaitu Body Battery. Menurut Garmin, fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk memahami kondisi tubuh mereka.

Manfaat fitur Body Battery

Garmin

Pada acara bertajuk “Manfaat Gawai di Era Pandemi” ini, Garmin menjelaskan bahwa Body Battery merupakan indikator jumlah energi atau daya yang dimiliki pengguna dengan menggabungkan data aktivitas, tingkat stres, masa pemulihan, dan istirahat.

Body Battery mempunyai kemampuan menginterpretasikan perubahan detak jantung untuk mengetahui hubungan antara saraf simpatetik, saraf yang bertanggung jawab mempercepat kerja organ tubuh manusia, dengan saraf parasimpatik, yang bekerja sebaliknya.

“Terkadang orang menganggap dirinya fit lalu memforsir tubuh mereka untuk melakukan segala aktivitas, bahkan pekerjaan berat. Dengan menggunakan fitur Body Battery, pengguna Garmin dapat lebih baik dalam mengenali tubuh sehingga kita bisa lebih bijak dalam merencanakan intensitas aktivitas harian kita serta menentukan kapan harus beristirahat,” jelas Rian Krisna, Country Manager Garmin Indonesia.

Terkait pandemi COVID-19, Body Battery bisa menjadi acuan agar masyarakat sadar saat tubuhnya sudah lelah dan rentan terhadap serangan penyakit. Apalagi, banyak masyarakat yang terkonfirmasi sebagai pasien orang tanpa gejala (OTG) dan mengidap happy hypoxia.

Garmin Body Battery 3

Naik turunnya Body Battery manusia dapat dipengaruhi banyak hal termasuk gaya hidup. Sports Medicine Specialist dr. Grace Joselini Corlesa, MMRS., Sp.KO menyampaikan, kondisi kesehatan manusia juga dapat dipengaruhi oleh stres, terutama dengan kebiasaan baru (new normal) yang mengharuskan tetap berada di rumah.

Tersedia di beragam seri smartwatch Garmin

Body Battery merupakan fitur yang umum ditemukan pada beragam seri smartwatch garapan Garmin. Sebut saja Garmin Forerunner 55, 45, 245, 745, dan 945. Ada pula seri Vivoactive, yaitu Vivoactive 4 dan 4s dan seri lainnya, seperti Garmin Venu 2/Venu SQ, Garmin Instinct (Solar series), Garmin Approach S62, Garmin Fenix 6 series, dan Garmin Vivomove 3, dan Garmin Lily. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp2.399.000.

GArmin Body Battery

Selama periode Oktober 2021, Garmin menawarkan potongan harga sebesar Rp1.300.000 untuk tipe Garmin Fenix 6X Series dan juga potongan harga hingga Rp800.000 untuk tipe Garmin Instinct Solar Series. Promo menarik tersebut dapat diperoleh hanya di Garmin Brand Store yang tersebar di beberapa kota utama di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya.

Back to top button