Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Smartfren Hadirkan eSIM untuk Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE

Kuota 90 GB

Seperti diketahui Samsung Galaxy Watch4 yang masuk ke Indonesia salah satunya merupakan varian dengan dukungan jaringan LTE. Untuk memaksimalkan fitur ini, Smartfren berkolaborasi dengan Samsung menghadirkan bundling eSIM untuk para konsumen Galaxy Watch4 Classic LTE.

Mampu melakukan panggilan telepon

Samsung Galaxy Watch4 Classic

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (16/8), Smartfren menjelaskan bahwa dengan eSIM pengguna Galaxy Watch4 Classic LTE bisa melakukan panggilan telepon VoLTE hingga mengirim pesan teks tanpa harus berada di dekat smartphone. Bagi yang belum tahu, eSIM merupakan kartu SIM non-fisik alias digital.

“Smartwatch ini kerap digunakan sebagai pendamping olah raga atau kegiatan di alam bebas. Dengan menggunakan Smartfren eSIM, pelanggan bisa mengoptimalkannya smartwatch tersebut sehingga lebih leluasa melakan aktivitasnya, tanpa harus berada di dekat smartphone,” ujar Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

Yang lebih menarik, Smartfren eSIM dapat memberikan koneksi internet yang diklaim stabil. Dengan begitu, meski tidak terhubung dengan smartphone pengguna tetap bisa memakai koneksi internet Smartfren eSIM untuk mencatat olahraganya ke dalam aplikasi kebugaran seperti Strava, atau menjelajah web menggunakan smartwatch tersebut.

Selain itu, saat terhubung ke smartphone, pelanggan juga bisa memakainya untuk menerima panggilan, membalas pesan yang masuk (quick reply) atau mengakses aplikasi peta digital. Klik tautan berikut ini untuk mengetahui spesifikasi dan fitur dari Samsung Galaxy Watch4 Classic.

Sudah bisa dipesan

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE dengan Smartfren eSIM, pre-order bisa dilakukan melalui toko online Samsung.com, Shopee atau Blibli mulai 11 – 29 Agustus 2021. Harganya Rp5.999.000 dengan bonus kuota 90 GB. Selanjutnya, produk ini dapat diambil oleh pelanggan mulai 10 September 2021.

Setiap pembelian tersebut sudah termasuk Smartfren eSIM yang bisa dipasang dengan mudah. Cukup hubungkan Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE ke smartphone Android, gunakan aplikasi Galaxy Wearable di smartphone untuk memindai kode QR di kemasan kartu SIM, selanjutnya proses install Smartfren eSIM akan dimulai. Setelah terpasang, lakukan registrasi Smartfren eSIM agar dapat langsung digunakan.