Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Fossil Gen 6: Smartwatch dengan Snapdragon Wear 4100+ dan Wear OS

Brand jam tangan populer, Fossil, kembali menghadirkan produk terbarunya dari kategori smartwatch. Disebut Fossil Gen 6, ini adalah generasi terbaru yang datang dengan upgrade pada sektor hardware.

Spesifikasi Fossil Gen 6

Fossil Gen 6
Fossil Gen 6

Fossil Gen 6 tersedia dalam dua pilihan ukuran, yakni 44mm dan 42mm. Dari segi desain tidak banyak yang berubah dibanding pendahulunya, Gen 5. Kedua ukuran tersebut sama-sama menggunakan layar AMOLED 1,28 inci dengan resolusi 416 x 416 pixel.

Ada tiga tombol fisik di sisi sebelah kanan untuk memudahkan pengguna dalam mengakses beragam fitur. Sementara di tengah, Fossil kembali memasang rotating crown untuk pengendalian. Yang menarik, jam tangan pintar ini memiliki mikrofon dan speaker agar pengguna bisa melakukan panggilan suara.

Fossil Gen 6 kini dipersenjatai chipset Snapdragon Wear 4100+ terbaru yang menjanjikan kinerja 85 persen lebih kencang dari Wear 3100. RAM yang ditanamkan sebesar 1 GB, dengan storage berkapasitsa 8 GB. Sektor konektivitas menawarkan Bluetooth 5 LE, GPS, NFC SE, dan WiFi.

Untuk urusan sistem operasi, Fossil masih mengandalkan Wear OS yang sayangnya belum versi terbaru. Meski begitu, Fossil menjanjikan akan ada update ke Wear OS 3 yang dijadwalkan baru tersedia tahun depan.

Fossil Gen 6
Fossil Gen 6

Sebagai penunjang gaya hidup sehat, jam tangan ini memiliki sensor SpO2 untuk memantau saturasi oksigen dalam darah. Ada pula fitur pemantau kualitas tidur dan beberapa mode olahraga. Jam tangan ini memiliki rating 3ATM tahan air. Baterainya diklaim mampu bertahan lebih dari 24 jam.

Harga Fossil Gen 6

Smartwatch dengan dukungan Google Pay ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, antara lain Smoke Stainless Steel, Brown Leather, Green Camo Grosgrain, dan Gold/Purple. Bagi yang berminat, Fossil Gen 6 dijual dengan harga mulai dari US$299. Untuk strap-nya, harganya berada di kisaran US$29 hingga US$49.

Back to top button