Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Nike Hyperadapt 1.0: Sepatu Revolusioner dengan Sistem Pengikat Tali Otomatis

Sepatu dengan tali yang bisa mengikat secara otomatis pernah muncul di film Back To The Future II. Tapi, berkat perkembangan teknologi sepatu tersebut kini bukan lagi khayalan. Dan Nike adalah produsen pertama yang akan menghadirkan sepatu canggih ini di pasaran.

nike-hyperadapt-1-0-1

Nike Hyperadapt 1.0, nama sepatu tersebut hadir mengusung teknologi pengikat tali adaptif. Artinya, tangan Anda akan dibebas tugaskan untuk mengikat tali sepatu karena sistem ikatan talinyalah yang akan secara otomatis mengencangkan diri untuk menyesuaikan kaki Anda.

Sistem ikatan tali Nike Hyperadapt 1.0 memang bukan tali biasa melainkan rangkaian kabel yang berwujud seperti tali. Sementara material sepatu ini dirancang dari benang yang biasa digunakan untuk memancing ikan. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Di bagian tumit, Nike menanam sensor tekanan yang akan membaca tekanan dari kaki penggun. Saat kaki masuk kedalam sepatu ini dan menginjak sensor tekanan tersebut sistem ikatan talinya yang berupa rangkaian kabel ini secara otomatis akan langsung mengencangkan diri. Jika terlalu kencang ikatan talinya juga masih bisa dilonggarkan dengan cara menekan tombol khusus yang bisa diakses di dekat bagian lidah sepatu ini.

Agar tampil futuristik Nike Hyperadapt 1.0 juga telah dipercantik dengan lampu LED yang akan nyala saat mengencangkan tali sepatunya. Lampu LED ini pun bertugas untuk memberikan informasi kepada Anda kapan baterai Nike Hyperadapt 1.0 harus segera diisi ulang. Baterainya sendiri cukup tahan lama. Dengan waktu isi ulang sekitar 3 jam, dari kondisi baterai penuh sepatu ini bisa digunakan hingga sekitar 2 minggu.

Jika berminat Anda wajib bersabar. Nike Hyperadapt 1.0 rencananya baru akan tersedia di pasaran Amerika tanggal 28 November 2016. Kira-kira berapa yah harganya?

 

Back to top button