JVC Adixxion GC-XA1: Camcorder Mini Dengan Quad Proof dan Wi-Fi

svg%3E

Kecil, ringan dan sangat tangguh. Kira-kira itulah yang ingin ditawarkan oleh JVC untuk membidik para penggemar olaharga ekstrim melalui camcorder terbarunya, JVC Adixxion GC-XA1.

Walau bobotnya yang hanya sekitar 126 gram, aura ketangguhannya sangat terlihat jelas dari desain bodi yang kaku terbuat dari material karet bertekstur anti gores. Mengingat kamera ini akan digunakan untuk merekam aksi-aksi berbahaya, ukurannya dibuat tidak terlalu besar dan tersedia dua buah lubang tripod untuk mempermudah pemasangan di berbagai skenario.

JVC Adixxion hadir dengan lensa ultra wide yang dilengkapi dengan kemampuan 5x zoom digital. Pada bagian belakangnya tersedia sebuah layar LCD berukuran 1.5-inci yang berguna untuk menampilkan hasil rekaman Anda. Camcorder ini dapat menghasilkan video pada resolusi Full HD 1920×1080/30p dan 1280×720/60p. Sedangkan kemampuannya dalam mengambil foto cukup terbatas pada resolusi 5 megapixel saja.

svg%3E

Berbagai macam fitur unggulan dihadirkan oleh JVC pada camcorder tangguh ini. Salah satunya yaitu fitur Quadproof yang membuatnya sangat tangguh di segala medan dan tidak memerlukan housing khusus seperti camcorder lain. Berkat fitur Quadproof JVC Adixxion tahan air hingga kedalaman 5 meter, anti benturan hingga ketinggian 2 meter, anti debu, serta tidak akan beku di kondisi suhu yang dingin.

Camcorder ini juga telah disertai dengan fitur Wi-Fi yang menawarkan banyak kemudahan. Lewat koneksi Wi-Fi, Anda dapat menghemat waktu dalam pemindahan data, langsung membagikan hasil video rekaman ke jejaring sosial serta dapat terhubung ke perangkat smartphone dan tablet PC bersistem operasi Android atau iOS. Dengan bantuan aplikasi khusus yang tersedia di AppStore dan Google Play, Anda dapat melakukan streaming video berkualitas HD dari JVC Adixxion ke smartphone atau tablet PC, serta memonitor pengambilan gambar yang sedang dilakukan secara wireless.

Untuk menghasilkan video yang lebih optimal dan bebas distorsi, JVC Adixxion telah dilengkapi dengan image stabilizer dan teknologi rolling shutter cancellation yang berfungsi untuk mengkoreksi gambar yang distorsi secara otomatis akibat pergerakan yang cepat. Selain itu masih terdapat sederetan fitur lain seperti koneksi HDMI, fitur pengambilan video time lapse dengan interval 1 atau 5 detik, pengaturan white balance auto dan manual, pengaturan exposur, serta fitur self timer.

Dalam paket pembeliannya, JVC Adixxion GC-XA1 hadir dengan sebuah google mount, flexible mount, dua buah cover lensa, sebuah kabel USB dan baterai. Camcorder ini akan mulai dipasarkan sekitar bulan Juli 2012 dengan estimasi harga US$349.95.

Verified by MonsterInsights