Quantcast
Foto & VideoAction CameraNews

GoPro Hero 12 Black: Tawarkan Dukungan AirPods dan Baterai Lebih Tahan Lama

GoPro mengumumkan kehadiran kamera aksi terbarunya yaitu GoPro Hero 12 Black. Ada beberapa peningkatan yang cukup menarik dibanding generasi sebelumnya, salah satunya adalah dukungan untuk AirPods. Seperti apa?

Spesifikasi GoPro Hero 12 Black

GoPro Hero 12 Black

GoPro Hero 12 Black dijanjikan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibanding pendahulunya. Bahkan, GoPro mengklaim peningkatannya mencapai dua kali lipat! Upgrade yang mungkin sudah sangat ditunggu oleh para penggemarnya.

Untuk moder perekamanan, pengguna kini dapat merekam dengan apsect ratio 8:7 (full sensor), serta tersedia mode TimeWarp dan Night Effect. Mode HDR-nya pun telah diracik ulang agar mampu menangani kondisi cahaya yang lebih beragam.

GoPro Hero 12 Black 2

Hero 12 Black juga dilengkapi fitur stabilisasi Hypersmooth. Ada juga GP-Log yang memungkinkan color grading lebih fleksibel. Sementara Timecode Sync memudahkan pengguna untuk sinkronisasi saat melakukan editing.

Fitur baru lainnya yang mungkin sudah dinanti oleh banyak pengguna adalah dukungan terhadap AirPods. Pengguna dapat menggunakan TWS ini baik untuk kebutuhan merekam maupun memutar video. Nantinya, mikrofon pada AirPods juga bisa menangkap suara untuk direkam.

Pengguna Hero 12 Black dapat memegangnya dengan sudut 90 derajat, dan menunya juga akan diputar untuk kemudahan penggunaan. Pengguna bisa mengaktifkan mode vertikal meskipun kamera dipasang secara horizontal.

GoPro Hero 12 Black 3

Dengan sensor barunya yang diperkenalkan melalui Hero 11, Hero 12 Black mampu menghasilkan video vertikal 9:16 dengan resolusi 4K di 30fps.

Harga GoPro Hero 12 Black

Bagi yang berminat, GoPro Hero 12 Black dijual dengan harga US$400. Penjualan baru dimulai pada 13 September 2023 mendatang, tapi belum ada informasi kapan akan masuk resmi ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button