Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNewsProduct News

GoPro Volta: Grip Fungsional dengan Baterai 4900 mAh

Satu kendala utama kamera aksi adalah daya tahan baterai yang singkat. Terutama untuk perekaman video resolusi tinggi. Membawa baterai cadangan memang bisa menjadi solusi. Tapi, bagi yang ingin lebih praktis GoPro kini menghadirkan Volta.

GoPro Volta 3 e1649047566749

Fitur GoPro Volta

Sebelumnya GoPro telah memiliki grip yang sangat praktis dan ringkas bernama Shorty. Nah, Volta mirip dengan Shorty. Selain sebagai grip, Volta juga bisa difungsikan sebagai tripod.

Bedanya, ada di fitur. Volta tidak dilengkapi dengan extension pole. Jadi, tidak bisa menjadi tongkat swafoto seperti Shorty. Gantinya untuk swafoto Volta menawarkan fungsi remot wireless. Lewat fitur ini Volta bisa mengendalikan kamera GoPro dari jarak hingga sekitar 29 meter.

 

GoPro Volta 2 e1649047554254

Perbedaan lain, Volta membawa sederetan tombol navigasi. Kehadiran tombol-tombol ini akan mempermudah pengguna untuk pengambilan gambar. Paling menarik, Volta membawa baterai terintegrasi.

Baterai Volta kapasitasnya sangat besar yakni 4900 mAh. Menurut GoPro, kapasitas baterainya cukup untuk menambah waktu guna baterai GoPro hingga sekitar tiga kali lipat. Jika digunakan untuk GoPro HERO10 Black, pengguna bisa mendapatkan waktu guna lebih dari 4 jam untuk perekaman video di resolusi 5.3K 30fps.

 

GoPro Volta 4 e1649047576603

Fitur lain Volta telah dirancang tahan cuaca. Rancangannya juga ramah lingkungan. 35% plastik yang digunakan terbuat dari material daur ulang.

Untuk kompatibilitasnya Volta kompatibel dengan semua kamera aksi GoPro yang menggunakan port USB-C mulai dari GoPro HERO5 ke atas. GoPro HERO MAX juga kompatibel dengan Volta.

Harga GoPro Volta

GoPro Volta dijual dengan harga US$90.99 atau sekitar 1,3 juta Rupiah. Harganya ini relatif murah dibandingkan solusi menggunakan baterai cadangan.

Sebagai gambaran harga satu baterai GoPro HERO9 Black dan HERO10 Black yang kapasitasnya 1720 mAh sekitar 419 ribu Rupiah. Untuk mendapatkan kapasitas baterai mendekati Volta setidaknya harus memiliki tiga baterai cadangan. Belum lagi Anda harus merogoh kocek ekstra untuk membeli aksesoris Dual Charger yang harganya sekitar 1,1 juta Rupiah untuk baterai GoPro HERO9 Black dan HERO10 Black.

Back to top button