Quantcast
Foto & VideoAction CameraNewsProduct News

GoPro HERO10 Black Bones: Kamera Aksi GoPro Paling Ringan untuk Drone FPV

Dipersembahkan untuk para penggemar drone fpv (first person view), GoPro, merilis kamera aksi HERO10 Black Bones. Lalu apa bedanya HERO10 Black Bones dengan kamera aksi GoPro HERO10 Black?

GoPro HERO10 Black Bones 3

Fitur GoPro HERO10 Black Bones

Perbedaan paling utama GoPro HERO10 Black Bones dan HERO10 Black ada di bobot dan rancangan bodinya. Menurut GoPro, konsep HERO10 Black Bones adalah membuat kamera aksi yang seringan mungkin. Untuk mewujudkan ide tersebut GoPro tidak melengkapi kamera aksi ini dengan layar, speaker terintegrasi, dan baterai yang bisa dilepas pasang. HERO10 Black Bones juga tidak dirancang tahan debu dan air seperti kamera aksi GoPro yang lain.

GoPro HERO10 Black Bones 1

Tanpa fitur itu semua bobot HERO10 Black Bones berhasil hanya 54 gram saja. Paling ringan diantara semua kamera aksi GoPro. Dengan bobot yang sangat ringan ini menjadikan GoPro HERO10 Black Bones sangat ideal untuk diterbangkan dengan drone fpv.

GoPro HERO10 Black Bones 2

Rancangan bodinya juga berbeda seperti kamera aksi GoPro yang lain. Di rancangan bodinya ada ventilator berukuran besar. Fungsinya mirip seperti radiator. Udara akan terus mengalir masuk ke dalam bodinya untuk mendinginkan sensor dan prosesornya saat drone diterbangkan. Jadi, HERO10 Black Bones tidak akan kepanasan saat merekam video di resolusi tinggi secara terus menerus.

GoPro HERO10 Black Bones 4

Satu hal yang menarik spesifikasi GoPro HERO10 Black Bones sama dengan GoPro HERO10 Black. Kamera aksi ini bisa merekam video hingga resolusi 5K/30p, 4K/60p atau 2.7K/120p di rasio aspek 4:3. Untuk memastikan perekaman video lebih mulus GoPro HERO10 Black Bones tetap dilengkapi fitur penstabil HyperSmooth 4.0. Paket penjualannya juga sudah termasuk dengan lisensi software penstabil GoPro ReelSteady yang ada di aplikasi desktop GoPro Player dan ReelSteady.

GoPro HERO10 Black Bones bisa dikendalikan dengan beragam cara. Untuk memulai perekaman video pengguna bisa menekan tombol shutter di bodinya. Bisa juga lewat aplikasi Quik App di ponsel, remot kendali Remote by GoPro, GoPro Labs QR Codes atau transmiter drone. Klaim GoPro kamera aksi teranyarnya ini bisa terhubung dengan cepat ke beragam drone fpv di kelas 3-inci atau di atasnya.

Harga GoPro HERO10 Black Bones

GoPro HERO10 Black Bones sudah tersedia melalui situs GoPro dengan harga US$500 atau sekitar 7 jutaan Rupiah.

Back to top button