Quantcast
Action CameraFoto & VideoNews

GoPro HERO 11 Black: Pertama dengan Hypersmooth 5.0 dan Mendukung Video 5.3K 10 Bit

GoPro mengumumkan kehadiran kamera aksi teranyarnya HERO 11 Black. Membawa pembaruan pada fitur dan spesifikasinya HERO 11 Black akan menjadi kamera aksinya paling canggih di tahun ini.

GoPro HERO 11 Black

Fitur GoPro HERO 11 Black

Pembaruan paling signifikan dari HERO 11 Black ada di sensornya. HERO 11 Black membawa sensor yang ukuran dan resolusinya paling besar diantara kamera aksi GoPro yang lain.

gopro HERO 11 Black

Ukuran sensornya 1/1.9 inci dengan resolusi 27 megapixel. Sebelumnya, HERO10 Black menggunakan sensor berukuran 1/2.3 inci yang resolusinya 23 megapixel. Sensornya tersebut tetap disokong chip GP2.

Meski ukuran sensornya lebih besar, kemampuan rekam videonya masih sama seperti HERO10 Black. Bisa hingga resolusi 5.3K/60p dan untuk gerakan lambat hingga resolusi 4K/120p.

gopro HERO 11 Black

Bedanya, HERO 11 Black kini mendukung perekaman video 10-bit. Ukuran sensor yang lebih besar juga memungkinkan kamera aksi ini untuk merekam dengan rasio aspek 8:7. Nilai positifnya pengguna kini bisa dipermudah membuat konten format video vertikal untuk  tiktok, Instagram Reels atau Youtube Shorts. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa merekam video dengan mode HyperView. Di mode ini tangkapan gambarnya akan paling lebar diantara kamera GoPro lain dengan rasio 16:9.

gopro HERO 11 Black

Fitur lain, HERO 11 Black kini didukung fitur penstabil dengan teknologi HyperSmooth 5.0. Dukungan fitur 360 derajat Horizon Lock juga masih tersedia. Di kamera ini juga tersedia fitur Night Effect Time Lapse, TimeWarp 3.0 di resolusi 5.3K untuk membuat video Hyperlapse, dan baterai yang lebih besar. HERO 11 Black ditenagai baterai Enduro yang menawarkan waktu rekam 38% lebih lama jika dibandingkan kamera GoPro lain.

Harga dan ketersediaan

GoPro HERO 11 Black Creator Edition

Jika berminat harga GoPro 11 Black US$500 atau sekitar 7,4 juta Rupiah. GoPro juga menghadirkan versi Creator Edition dengan harga US$700. Untuk HERO 11 Black Creator Edition ada tambahan aksesoris seperti Battery Grip untuk waktu rekam video lebih lama, mikrofon opsional, input mikrofon eksternal, port HDMI untuk memasang layar eksternal, lampu LED dan dua mount Cold Shoe untuk memasang aksesoris tambahan.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button