GoPro Enduro Battery: Tawarkan Waktu Guna Lebih Lama dari Baterai Standar

Kamera aksi GoPro saat ini memang semakin canggih. Imbasnya, daya tahan baterainya lebih singkat. Untuk mengatasi hal tersebut ekosistem kamera GoPro kini akan didukung Enduro Battery.

svg%3E

Fitur GoPro Enduro Battery

Menurut GoPro, Enduro Battery dirancang untuk bisa tahan lebih lama. Kapasitasnya 1720 mAh. Jika dibandingkan baterai standar GoPro10 Black dan GoPro9 Black, Enduro Battery menawarkan waktu guna hingga 40 persen lebih lama. Selain itu, baterai ini juga dirancang lebih tahan banting dan sanggup bertahan di kondisi suhu ekstrim.

svg%3E

svg%3E

Dari hasil pengujian GoPro di kondisi suhu -10 derajat celcius, baterai Enduro bisa digunakan untuk merekam video di resolusi 5.3K/60p selama 56 menit dan 4K/120p selama 50 menit. Atau, hingga 76 menit di resolusi 4K/60. Di musim panas dengan suhu sekitar 25 derajat celcius, kemampuan rekam video 4K/120p bisa hingga sekitar 51 menit. 40% lebih tahan lama dari baterai standar. Atau, hingga 71 menit di resolusi 4K/6op yang artinya meningkat 13% dari baterai standar.

Keunggulannya yang lain adalah waktu isi ulang. GoPro Enduro bisa diisi ulang lebih cepat hingga sekitar 13% jika dibandingkan baterai GoPro HERO standar.

Sayangnya, tidak semua kamera GoPro bisa menggunakan baterai ini. GoPro Enduro Battery hanya kompatibel dengan kamera GoPro HERO10 Black dan HERO9 Black.

Harga GoPro Enduro Battery

GoPro Enduro Battery saat ini sudah tersedia melalui situs GoPro. Jika berminat harga GoPro Enduro Battery US$24.99 atau sekitar 360 Ribuan Rupiah.