Quantcast

Mengenal Fitur Kids Space pada OPPO F5 yang Ditujukan Bagi Anak-Anak

Tak dapat dipungkiri, anak-anak di era sekarang ini sulit dijauhkan dari kebiasaan menggunakan smartphone. Biasanya, anak yang belum memiliki smartphone sendiri akan meminjam perangkat milik orang tuanya. Padahal, banyak hal di smartphone yang harus dicermati agar anak-anak tidak terpapar konten atau aplikasi yang kurang cocok bagi umurnya.

Ilustrasi (sumber: DigitalTrends.com)

Selain itu, penggunaan smartphone dalam waktu yang berlebihan pun bisa berbahaya. Bukan hanya menyebabkan kecanduan, tetapi juga dapat berdampak pada kesehatan mereka, terutama mata.

Untungnya, Oppo F5 memiliki fitur khusus sebagai solusi dari masalah tersebut. Disebut Kids Space, fitur ini memungkinkan Anda sebagai orang tua mengendalikan penuh penggunaan smartphone oleh anak-anak.

Dapat membatasi durasi penggunaan

Salah satu fitur yang paling menarik dari Kids Space di Oppo F5 adalah Anda bisa membatasi durasi penggunaan smartphone. Anda dapat menentukan sendiri berapa lama Anda akan memperbolehkan anak menggunakan atau meminjam Oppo F5 Anda.

Ada beberapa pilihan durasi yang tersedia, mulai dari 15 menit, 30 menit, dan seterusnya. Setelah durasi habis, layar Oppo F5 otomatis akan mati.

Kids Space juga akan membatasi aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak-anak. Fitur yang sangat berguna karena dapat mencegah anak Anda melihat konten yang kurang cocok dengan usianya. Kedua fitur tersebut dihadirkan Oppo sebagai upaya untuk meminimalisir kemungkinan anak kecanduan smartphone.

Tak perlu khawatir anak mengutak-atik smartphone

Masalah lainnya yang sering dihadapi oleh orang tua adalah ketika anak secara tidak sengaja melakukan transaksi berbayar saat bermain games. Dengan mengaktifkan Kids Space, Anda tak perlu takut hal itu terjadi. Bahkan, Anda pun bisa memblokir penggunaan seluler jika dibutuhkan.

Yang tidak kalah penting, Kids Space dapat mencegah anak Anda memodifikasi pengaturan apapun di OPPO F5, mencegah pemasangan aplikasi baru, serta mencegah aplikasi terhapus secara tidak sengaja.

Intinya, Oppo tahu betul bagaimana membuat Anda dan anak Anda selalu merasa aman selama memakai F5. Kapanpun anak Anda ingin meminjam Oppo F5, Anda hanya perlu mengaktifkan Kids Space dengan menuju Settings -> Security -> Kids Space. Anda pun bisa membuat shortcut-nya di Control Center agar lebih mudah digapai.

Bagi yang penasaran dengan ulasan OPPO F5, bisa membacanya di artikel berikut.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: