Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTech News

Era Baru Smartphone AI, OPPO akan Hadirkan Dukungan Google Gemini

Di ajang Google Cloud Next ’24, OPPO memamerkan serangkaian inovasi AI termasuk mengumumkan kolaborasinya dengan Google Gemini. Menurut OPPO, teknologi ini sekaligus menandakan era smartphone AI sudah dimulai. Seperti apa kecanggihannya?

Keunggulan Smartphone AI OPPO

Smartphone AI OPPO

Dalam siaran persnya, Rabu (17/4), untuk menghadirkan smartphone AI yang didukung Google Gemini, OPPO bersama dengan OnePlus menggandeng Google Cloud. Nantinya, OPPO dan OnePlus akan mengintegrasikan Google Gemini pada lini produk mereka.

“AI Generatif menandai sejarah penting dalam evolusi kecerdasan buatan. Inovasi ini membawa kreativitas yang lebih besar, berbagai kemungkinan baru, skalabilitas teknis yang ditingkatkan, dan efisiensi yang signifikan. Faktor-faktor ini yang memberi kami kepercayaan diri saat memasuki era baru Smartphone AI,” ujar Nicole Zhang, GM Produk AI di OPPO dan OnePlus.

Nicole menambahkan, kolaborasi mendalam dengan Google Cloud sangatlah penting karena kemampuan platform terbuka Google Cloud memiliki peran besar bagi kemajuan OPPO dalam pengembangan Smartphone AI.

Smartphone AI OPPO

Lebih lanjut dijelaskan, setidaknya ada 4 keunggulan utama yang dimiliki smartphone AI, antara lain komputasi efisien, persepsi dunia nyata, pembelajaran mandiri, dan kreativitas. Melalui teknologi AI, smartphone akan mendapatkan kemampuan baru dalam persepsi, interaksi, dan kecerdasan, sehingga membentuk kembali pengalaman seluler.

OPPO juga membahas pertimbangan komprehensifnya mengenai transformasi menyeluruh dan restrukturisasi ekosistem Smartphone AI yang bertujuan untuk memperkuat kehadirannya dalam platform perangkat keras, sistem pintar, dan pengembangan ekosistem.

Implementasi AI di smartphone OPPO

Sebelum memamerkan inovasinya di ajang Google Cloud Next ’24, OPPO sudah menghadirkan beragam fitur AI Generatif pada perangkat yang telah meluncur di pasaran, seperti OPPO Find X7 Series dan OnePlus 12.

Nantinya fitur-fitur AI seperti AI Eraser yang dapat mengidentifikasi dan menghapus objek, serta mampu mengisi latar belakang dengan hasil mulus tanpa jejak pasca-pemrosesan juga akan meluncur pada perangkat seperti Reno11 Pro 5G, Reno11 5G, Reno11 F 5G, Find N3, dan Find N3 Flip. OPPO dan OnePlus secara aktif berkolaborasi dengan Google untuk mengintegrasikan produk cloud AI ke lebih banyak perangkat seluler.

Smartphone AI OPPO 2

Selama beberapa tahun terakhir, OPPO telah memanfaatkan kemampuan integrasinya dalam perangkat lunak, perangkat keras, chipset, dan OS untuk menciptakan performa pencitraan seluler yang terdepan di industri. Sementara itu, OnePlus telah memanfaatkan kemampuan AI yang kuat untuk mencapai optimasi tinggi pada sisi performa., dikombinasikan dengan terobosan teknologi seperti Trinity
Engine.

Dalam 3-5 tahun mendatang, OPPO dan OnePlus akan terus mengembangkan lebih dari 100 fitur baru berbasis teknologi AI generatif untuk pengguna dan tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra global untuk menciptakan pengalaman Smartphone AI yang benar-benar revolusioner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button