Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetNewsSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno11 F 5G

OPPO Reno11 F 5G menjadi seri paling terjangkau di jajaran Reno11 Series yang meluncur tahun ini. Meski harganya lebih ramah kantong dibanding saudaranya, Reno11 F 5G tetap menawarkan beragam fitur menarik di kelasnya.

Nah, untuk Anda yang berminat Reno11 F 5G dalam waktu dekat, berikut kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Yuk, langsung saja simak!

Kelebihan OPPO Reno11 F 5G

1. Desain bagus dan nyaman digenggam

OPPO Reno11 F 5G

OPPO cukup berhasil menciptakan nuansa premium pada Reno11 F 5G. Warnanya menawan, dan bodinya pun ramping serta ringan sehingga nyaman untuk digenggam. Ketebalannya hanya 7,54mm, sementara beratnya 177 gram saja. Ada tiga pilihan warna menarik yang ditawarkan, antara lain Ungu Koral, Biru Laut, dan Hijau Palem.

OPPO Reno11 F 5G YANCANGGIH 2

2. Layar sedap dipandang

Smartphone ini mengusung layar AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Selain punya bezel tipis, tingkat kecerahannya juga bisa mencapai 1100 nits, agar konten tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari. Perlu diketahui bahwa layar ini sudah mendukung HDR10.

3. Kamera oke untuk foto dan video

Reno11 F 5G dibekali sensor utama 64 MP wide-angle 25mm bersama dengan kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Untuk selfie, terdapat kamera 32 MP di depan. Hasil fotonya cukup baik pada kondisi cahaya yang ideal, maupun malam hari. Hasil foto portraitnya pun bagus. Efek bokehnya terlihat natural, tidak terlalu artificial, dan pemisahan antara objek dengan background rapi.

Portrait Reno11 F

Reno11 F auto (3)

Night Mode OPPO Reno11 F (2)

4. Kinerja gesit

OPPO Reno11 F 5G mengandalkan chipset Dimensity 7050 5G untuk menunjang performa. Pengguna juga akan menemukan RAM 8 GB dan storage 256 GB. Kombinasi yang sudah memadai untuk menunjang berbagai kebutuhan, termasuk gaming.

5. Charging cepat

Kalau harus mengisi daya, teknologi 67W SUPERVOOC memungkinkan mencapai 100 persen dalam waktu sekitar 45 menit. Sudah termasuk cepat.

6. Fitur LinkBoost

Sama seperti anggota Reno11 Series lainnya, Reno11 F 5G juga dibekali fitur LinkBoost yang berfungsi untuk memaksimalkan tangkapan sinyal, terutama di area seperti di dalam lift atau basement.

7. ColorOS 14 punya banyak fitur berguna

Sistem operasinya ColorOS 14, dengan deretan fitur fungsional seperti File Dock, yang berguna untuk menyimpan sementara file-file seperti foto atau teks dari aplikasi pihak ketiga, untuk digunakan kemudian.

Selain itu ada juga fitur Smart Image Matting memudahkan editing foto seperti crop objek dan memisahkannya dengan background hanya dengan tap & hold pada objek selama beberapa detik.

Kekurangan OPPO Reno11 F 5G

1. Speaker belum stereo

Ya, cukup disayangkan smartphone ini hanya menawarkan speaker mono saja. Belum stereo.

OPPO Reno11 F 5G YANCANGGIH 5

2. Akan lebih menarik jika kamera utama sudah didukung OIS

Beberapa pesaing di kelas harga setara sudah memiliki dukungan OIS pada kamera utamanya. Sementara Reno11 F 5G tidak ada.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari OPPO Reno11 F 5G. Bagi yang berminat, OPPO Reno11 F 5G dijual dengan harga Rp4.599.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button