Quantcast

Leica TL2: Kinerja Lebih Cepat dengan Kemampuan Rekam Video 4K

Leica mengumumkan pembaruan kamera mirrorles Leica TL yang diumumkannya tahun 2016 lalu. Leica TL2 yang merupakan generasi kedua Leica TL ini disiapkan dengan fitur dan spesifikasi yang semakin menjanjikan.

Leica TL2 masih mempertahankan ciri khas desain Leica T yang hadir dengan desain bodi alumunium bergaya minimalis modern. Untuk menjaga tampilannya yang minimalis, Anda pun tidak akan menemukan banyak tombol fisik di kamera ini. Seperti Leica TL di bagian belakang bodinya juga tetap masih bisa ditemukan layar sentuh yang berukuran 3.7 inci.

Pembaruan yang dibawa Leica TL2 bisa terlihat di sektor spesifikasinya. Leica TL2 kini hadir dengan sensor APS-C CMOS yang resolusinya 24 megapixel. Sensornya ini didukung prosesor Maestro II yang menawarkan pengaturan ISO hingga ISO 50,000, lebih baik dibandingkan Leica TL yang maksimum di pengaturan ISO 12,500.

Menurut Leica, Leica TL2 dirancang dengan mengedepankan kecepatan. Leica TL2 mampu melakukan start up yang sangat singkat yakni hanya 0,6 detik. Kinerja autofokusnya yang mengusung sistem autofokus deteksi kontras 49 titik juga sangat cepat yaitu hanya 165 milidetik, 3 kali lebih cepat dibandingkan autofokus Leica TL.

Pembaruan lainnya Leica TL2 kini juga mendukung kinerja shutter elektronik 1/40.000 detik yang akan sangat berguna untuk memotret aksi-aksi cepat. Jadi tidak heran jika kamera ini memiliki kemampuan memotret tanpa henti yang sangat impresif.

Leica TL2 bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 20fps di resolusi 24 megapixel memanfaatkan shutter elektroniknya. Peningkatan ini tentu akan sangat terasa mengingat Leica TL hanya bisa memotret dengan kecepatan 5fps saja.

Kabar baik lainnya Leica TL2 kini juga sangat mumpuni untuk merekam video. Kamera ini bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K 30fps dan merekam video gerakan lambat dengan kecepatan hingga 120fps.

Fitur lain yang ditawarkannya, Leica TL2 telah dilengkapi dengan memori internal 32GB, slot kartu memori SD, WiFi, HDMI, dan port USB 3.0 Type-C. Sebagai pelengkap Leica juga menyediakan aplikasi Leica TL untuk smartphone iOS dan Android yang berguna untuk mengendalikan kamera ini lewat smartphone.

Leica TL2 tersedia dengan harga US$1950 untuk bodi saja. Pilihan warnanya ada 2 yaitu silver dan hitam. Berminat?

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: