Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Leica Summilux-M 35mm F/1.4 Black Edition: Tersedia Terbatas 200 Unit di Seluruh Dunia dengan Warna Bodi Hitam

Leica mengumumkan lensa Summilux-M 35mm F/1.4 Black Edition. Lensa ini akan tersedia dalam jumlah terbatas untuk para sultan pengguna kamera rangefinder Leica.

Leica Summilux-M 35mm F/1.4 Black Edition

Spesifikasi Leica Summilux-M 35mm F/1.4 Black Edition

Sebelumnya, Summilux-M 35mm F/1.4 hadir dengan warna silver sejak diluncurkan tahun 2022 lalu. Lensa dengan julukan True King Of Bokeh ini hadir dengan spesifikasi yang sama.

Leica Summilux-M 35mm F/1.4 Black Edition

Namun, Leica memberikan sedikit perbedaan. Di versi warna hitam ini skala metrik untuk pengaturan jarak fokus pada lensa “feet” dan “m” posisinya dibuat terbalik jika dibandingkan dengan versi warna silver. Perubahan ini dan lapisan anodisasi warna hitam menjadikannya terlihat semakin mirip dengan versi orisinilnya yang rilis di pasaran tahun 1961.

Leica Summilux M 35mm F1.4

Masuk di lini lensa klasik Leica di bagian depan tetap bisa ditemukan Steel Rim atau cincin berwarna silver. Versi warna hitamnya juga mengusung penamaan Leitz Wetzlar. Sedikit berbeda dengan versi silver yang menggunakan penamaan Leica.

Leica Summilux M 35mm F1.4 Black Edition 3

Satu hal yang menarik lensa ini nampaknya memang sengaja dihadirkan sebagai koleksi untuk para kolektor. Harga jualnya tidak murah dan hanya akan akan tersedia terbatas 200 unit saja di seluruh dunia.

Harga Leica Summilux-M 35mm F/1.4 Black Edition

Leica Summilux-M 35mm F/1.4 Black Edition dijual dengan harga US$10495 atau sekitar 165 jutaan Rupiah. Versi warna silvernya harga jualnya di Indonesia sekitar 72 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button