Foto & VideoKamera sakuNewsProduct NewsSmart Camera

Leica Sofort 2: Kamera Instan Leica Pertama dengan Konsep Hibrid

Generasi kedua kamera instan dari Leica resmi diumumkan. Leica Sofort 2 kini mengusung konsep hibrid dan tampil dengan desain baru yang lebih minimalis.

Leica Sofort 2

Spesifikasi Leica Sofort 2

Dengan konsep hibrid artinya kamera ini bisa langsung menghasilkan cetakan foto seperti kamera instan pada umumnya. Atau, hasil jepretan foto juga bisa disimpan di memori internalnya dan kartu memori microSD.

Leica Sofort 2 3

Pengguna juga dimungkinkan untuk mengirim foto yang tersimpan di smartphone untuk dicetak dengan kamera ini lewat aplikasi Fotos. Jadi, lebih fleksibel jika dibandingkan dengan generasi pertamanya yang hanya merupakan kamera instan analog.

Leica Sofort 2

Untuk memotret tersedia beragam mode. Mulai dari mode lanskap, makro, dan selfie. Di mode selfie Anda juga bisa memanfaatkan satu tombol baru yang dihadirkan untuk mempermudah mengambil foto selfie.

Leica Sofort 2

Sebagai sebuah kamera instan digital kamera ini mengandalkan sensor CMOS berukuran 1/5 inci dan lensa Leica Summar 2.4mm F/2 yang setara lensa 28mm di kamera full frame. Ukuran sensornya memang tergolong kecil untuk kamera digital. Tapi, untuk hasil cetakan seukuran film kamera instan yang sensornya ini sudah mencukupi.

Sofort 2 bisa mendukung penggunaan film kamera instan Instax Mini dari Fujifilm. Atau, bisa menggunakan film kamera instan Sofort. Fitur lain tersedia layar 3-inci, serta tersedia beragam efek dan filter untuk berkreasi.

Harga Leica Sofort 2

Sofort 2 akan tersedia di bulan November 2023 dengan harga US$389 atau sekitar 6 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button