Quantcast
Foto & VideoNewsProduct News

Leica M6 Leitz Auction: Bodi Berlapis Kayu Walnut dan Tersedia Terbatas 20 Unit

Leica M6 Leitz Auction resmi diumumkan. Kamera analog edisi terbatas ini hadir untuk merayakan hari jadi Leitz Photographica Auction yang ke-20 tahun.

Leica M6 Leitz Auction

Spesifikasi Leica M6 Leitz Auction

Leitz Photographica Auction adalah rumah lelang resmi dari Leica. Selama 20 tahun terakhir rumah lelang inilah yang dipercaya oleh para kolektor untuk mendapatkan kamera, lensa dan aksesoris langka dan istimewa dari pabrikan kamera legendaris asal Jerman ini.

Leica M6 Leitz Auction

Lewat kolaborasi ini kamera analog M6 kembali dilahirkan dengan desain eksklusif yang mencuri perhatian. Sangat berbeda dengan versi orisinilnya. M6 Leitz Auction hadir dengan bodi serba hitam yang mengkilap. Bodinya juga dilapisi dengan material kayu walnut. Sementara, logo Leitz di bagian depan bodinya terbuat dari material emas yang dibuat khusus oleh para pengrajin emas di Wetzlar, Jerman.

Leica M6 Leitz Auction

Untuk lensanya M6 Leitz Auction dipasangkan dengan lensa Noctilux-M 50 f/1.2 ASPH. Sebagai pelengkap, seluruh tulisan pada lensa dan bodinya dilapisi kombinasi warna emas dan merah. Dalam paket penjualannya M6 Leitz Auction sudah termasuk tutup lensa, tutup bodi, hood lensa, strap khusus dari material kulit berwarna hitam, dan sertifikat keaslian.

Leica M6 Leitz Auction

Harga Leica M6 Leitz Auction

Satu hal yang menarik dari kamera ini adalah jumlahnya yang sangat terbatas. M6 Leitz Auction hanya dirilis 20 unit saja. Anda juga hanya bisa menemukannya di gerai Leica Camera Classics yang ada di kota Vienna, Austria. Jadi, tidak perlu heran jika harga jual kamera analog ini dipatok harga yang sangat mahal yakni US$28.247 atau sekitar 432 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button