Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Leica SL3: Bodi Lebih Ringkas dengan Teknologi Sensor Triple Resolution

Generasi ketiga mirrorless full frame Leica SL resmi diumumkan. SL3 kini datang dengan resolusi sensor lebih tinggi dan pembaruan di sektor autofocus.

Leica SL3

Spesifikasi Leica SL3

Dari eksteriornya SL3 masih terlihat mirip dengan SL2. Bedanya, SL3 membawa komponen internal yang telah diperbarui.

Pertama di sensor. SL3 kini berbagi sensor yang sama dengan Leica M11. Sensor yang digunakan BSI CMOS full frame 60 megapixel dengan teknologi “triple resolution”. Teknologi sensor tersebut memungkinkan SL3 untuk memotret dengan format DNG dan JPEG di resolusi 60, 36 atau 18 megapixel menggunakan seluruh area sensor.

Leica SL3

Menggunakan sensor yang lebih canggih SL3 juga menawarkan dynamic range lebih baik dari generasi sebelumnya. Dynamic range kamera ini bisa hingga 15 stop. Sementara, pengaturan ISO bisa diatur dari ISO 50 hingga 100,000.

Pembaruan kedua di sektor autofocus. SL3 adalah seri Leica SL pertama yang mengusung teknologi autofocus Phase Detection (PDAF). Jadi, kinerja autofocus bisa dipastikan lebih cepat dan presisi. Sekalipun di kondisi pencahayaan minim.

Leica SL3

Lalu bagaimana dengan kemampuan videografinya? SL3 mendukung perekaman video hingga resolusi 8K. Video bisa direkam dalam format H.265 dan ProRes. Kamera ini juga sudah dilengkapi fitur penstabil IBIS (In body Image Stabilization) untuk menstabilkan pengambilan gambar.

Leica SL3

Secara keseluruhan dimensi SL3 sedikit lebih ringkas dari SL2. Rancangan bodinya juga tangguh dengan peringkat fitur ketahanan IP54. Meski bodinya lebih ringkas di kamera ini tersedia dua slot kartu memori yakni CFexpress Type B dan memori SD UHS-II.

Harga Leica SL3

Jika berminat harga Leica SL3 US$6995 atau sekitar 108 jutaan Rupiah. Berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button