Quantcast

[CES 2017] Panasonic DMC-GF9: Mirrorless Mungil yang Sanggup Rekam Video 4K

Fitur rekam video 4K perlahan menjadi fitur yang wajib dimiliki kamera mirrorless dan DSLR masa kini. Melihat tren inilah Panasonic menghadirkan DMC-GF9, kamera mirrorless paling mungilnya yang mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Panasonic DMC-GF9 adalah suksesor dari Panasonic DMC-GF8 yang dirilis tahun lalu. Untungnya, Panasonic memberi sedikit sentuhan pembaruan di sektor desain GF9. Jika dua generasi sebelumnya yakni Panasonic GF7 dan GF8 memiliki desain yang serupa, GF9 kini tampil lebih segar dengan desain baru.

Walau begitu dimensi bodi yang mungil masih tetap dipertahankan. Layar sentuhnya yang bisa dilipat 180 derajat keatas dan sederetan fitur selfie pun masih bisa dinikmati di GF9.

Di balik bodi mungilnya tersebut, GF9 dibekali sensor Live MOS 16 megapixel tanpa filter Low-pass yang dipasangkan dengan prosesor Venus Engine. Hasilnya, selain menjanjikan hasil bidikan foto yang tajam dan lebih detil, GF9 juga bisa diandalkan untuk merekam video 4K/30P lengkap dengan fitur 4K Photo. Fitur lain yang dimilikinya mencakup koneksi WiFi, continuos shoot 5fps dengan AF, Focus Stacking, Post Focus, dan dilengkapi fitur Light Composition.

Panasonic Lumix DMC-GF9 akan tersedia di bulan Februari 2017. Harga jualnya dipatok US$550 sepaket dengan lensa Lumix G Vario 12-32mm F/3.5-5.6. Pilihan warnanya hanya dua yaitu hitam atau silver.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: