Quantcast
Tech NewsNews

[CES 2024] Samsung Perkenalkan Ballie, Robot Asisten Rumah Berbasis AI yang Imut

Samsung Electronics memperkenalkan versi baru robot pendamping rumah dengan AI yang dinamakan Ballie pada konferensi pers di Mandalay Bay Hotel di Las Vegas pada tanggal 8 Januari, menjelang Consumer Electronics Show (CES) 2024. Pertama kali diperkenalkan di CES 2020, Ballie telah diperbaharui dengan fitur-fitur canggih baru untuk membantu pengguna menavigasi kehidupan mereka dengan cerdas.

samsung ballie

Desainnya yang membulat terlihat imut untuk dapat dicintai semua anggota keluarga. Sekilas mirip seperti BB8 di film Star Wars, walaupun tidak seperti bola. Setidaknya gerakan cukup lincah menavigasi rumah yang rata dan tidak memiliki banyak anak tangga.

Satu kelebihan Ballie adalah menjadi asisten rumah pribadi yang pintar. Ia bisa secara mandiri mengelilingi rumah untuk menyelesaikan berbagai tugas. Dengan menghubungkan dan mengelola peralatan rumah tangga, Ballie dapat terus belajar dari pola dan kebiasaan pengguna untuk memberikan layanan yang lebih cerdas dan lebih terarah. Misalnya, Ballie bisa mengirimkan video hewan peliharaan atau orang tersayang ke perangkat pengguna saat mereka sedang jauh dari rumah.

samsung ballie projection

Ballie dapat mengatur suasana untuk aktivitas rumah yang sedang terjadi. Misalnya saat pengguna sedang berolahraga, bekerja, atau bersantai, ia bisa memproyeksikan video latihan ke dinding atau lantai dalam ukuran optimal hingga memutar musik dan menjawab panggilan telepon.

Robot ini masih dalam pengembangan, tetapi Samsung berencana untuk merilisnya pada akhir tahun 2024. Semoga saja Samsung Ballie ini masuk ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button