Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNewsProduct News

[CES 2024] Belkin Stand Pro : Dudukan iPhone yang Bisa Bergerak 360°

Di CES 2024, Belkin memamerkan berbagai aksesori MagSafe dan pengisian daya, tapi yang paling mencuri perhatian (pun intended) adalah Stand Pro yang bisa melacak otomatis. Ini adalah stand pertama yang memanfaatkan Apple DockKit SDK.

belkin Stand Pro lifestyle 2

Apple DockKit

Satu keuntungan utama DockKit adalah kemampuannya untuk terintegrasi langsung ke iOS tanpa perlu instalasi aplikasi pihak ketiga. Jadi iPhone bisa langsung tersambung ke Stand Pro semudah tersambung ke AirPods atau Apple Watch.

Dengan DockKit, Stand Pro bisa menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone dan aplikasi pihak ketiga berbasis API kamera iOS yang sudah banyak tersedia. Jadi Anda tidak wajib memasang aplikasi kamera khusus untuk menggunakannya.

Belkin Stand Pro

belkin Stand Pro product 2

Berikut deretan fitur Belkin Stand Pro :

  • MagSafe: Isi daya iPhone Anda dengan cepat (hingga 15W) sambil tetap aktif lewat pengisian nirkabel saat Stand Pro dicolok listrik.
  • Pelacakan Gerakan (panning) 360º: DockKit memastikan subjek tetap dalam bingkai meski berputar-putar sepuasnya.
  • Kemiringan Motoris (tilt) 90º: Rekam dari berbagai sudut menggunakan kamera depan atau belakang, DockKit akan menyesuaikan otomatis saat Anda membidik ke atas atau bawah.
  • Aktivasi Tombol Tunggal: Nyalakan dan matikan pelacakan gerakan dengan mudah, lampu LED menandakan status aktif.
  • Baterai Isi Ulang: Tak perlu stop kontak, baterai dock menyediakan 5 jam penggunaan untuk keperluan konten on-the-go.
  • Kabel USB-C 5 kaki dan adaptor daya 30W disertakan.

Meskipun DockKit ideal untuk melacak satu orang atau objek dan tetap terpusat dalam bingkai, sistem ini juga berfungsi saat ada beberapa orang dalam bidikan dan dapat melacak mereka tanpa kehilangan fokus pada subjek utama. Aksesori DockKit seperti Belkin Stand Pro juga bisa menampilkan animasi gestur untuk menyampaikan emosi seperti Ya, Tidak, Bangun, dan Kaget.

Menggunakan Belkin Stand Pro gampang. Cukup tempelkan iPhone 12 ke atas dengan MagSafe, ponsel akan otomatis terhubung lewat NFC. Sebagian besar aplikasi media sosial dan VoIP yang menggunakan kamera, termasuk FaceTime, Microsoft Teams, TikTok, WhatsApp, dan lainnya, langsung bisa digunakan tanpa pengaturan tambahan.

belkin Stand Pro product 1

Belkin Stand Pro dibanderol US$179,99 atau sekitar 2,75 juta rupiah. Belum ada informasi kapan produk ini akan hadir di Indonesia.

Kesan pertama YANGCANGGIH.COM

Secara singkat, Belkin Stand Pro dan DockKit memudahkan Anda untuk:

  • Membuat konten video secara live dan merekamnya tanpa henti.
  • Melakukan presentasi video dengan lancar dan fokus pada audiens.
  • Mengikuti gerakan Anda secara otomatis agar selalu berada dalam bingkai.
  • Meningkatkan interaktivitas video call dengan gerakan tangan.

Walaupun terlihat seperti produk untuk pekerja kantoran, fungsi Belkin Stand Pro ternyata juga akan berguna bagi live streamer dan pembuat konten yang mengandalkan kamera iPhone. Harganya juga masih cukup masuk akal, apalagi mengingat perangkat ini sudah mendukung Apple DockKit SDK yang terstandarisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button