Quantcast
2-in-1 notebookKomputerLaptopMobile GadgetNewsSmartphone

Gelar ASUS Zenvolution, ASUS Umumkan Kehadiran ZenFone 3, ZenBook 3 dan Transformer 3

Angka 3 nampaknya menjadi angka yang sangat istimewa untuk ASUS di tahun 2016. Pasalnya, ASUS baru saja menggelar peluncuran 3 produk unggulannya untuk pasar Indonesia yang mengambil tempat di Nusa Dua, Bali. Di acara yang mengambil tema ASUS Zenvolution ini, ASUS mengumumkan kehadiran lini ASUS ZenFone 3, laptop super langsing dan ringan ASUS ZenBook 3 dan laptop 2-in-1 ASUS Transformer 3.

asus-zenvolution-1

“Seri ZenFone 3 telah menjadi sensasi global saat diperlihatkan pertama kali pada publik di ajang Computex 2016,” sebut Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS. “ZenBook 3 merupakan notebook premium dan prestisius, dengan body ultra tipis yakni 11,9mm namun dengan prosesor Intel Core i7. Adapun Transformer 3 Pro didesain untuk mengubah definisi komputer 2-in-1 dengan mobilitas tertinggi, ekspansi yang luas, serta kemudahan input,” sebutnya.

asus-zenvolution-2

Memasuki generasi ketiganya, ASUS ZenFone 3 telah berevolusi menjadi sebuah smartphone yang semakin cantik dan canggih. ASUS ZenFone 3 kini hadir dengan bodi sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Tampilannya lebih menawan dan semakin terlihat premium. Rancangan bodinya yang tampil tipis memadukan material bodi logam dan gelas kaca. Untuk mencukupi kebutuhan konsumen di Indonesia yang haus akan teknologi, ASUS pun dengan percaya diri langsung memboyong beberapa varian ASUS ZenFone 3.

Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari menjadi brand ambassador ASUS ZenFone 3
Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari menjadi brand ambassador ASUS ZenFone 3

Diantaranya, ZenFone 3, ZenFone 3 Ultra yang menjagokan layar ekstra besar untuk multimedia, ZenFone 3 Max dengan baterai berkapasitas besar dan ZenFone 3 Laser yang menjagokan kemampuan fokus kamera ultra cepat.

Untuk bersaing di segmen premium, ASUS pun telah menyiapkan versi tertinggi dari ZenFone 3 yaitu ZenFone 3 Deluxe yang menjadi wujud ekspresi ASUS terhadap teknologi smartphone dengan desain bodi logam serta invisible antenna yang mengombinasikan estetika premuim dan performa luar biasa.

asus-zenvolution-4

Di kategori laptop tipis dan ringan, ASUS menghadirkan pesaing Apple MacBook yaitu ASUS ZenBook 3. Laptop yang paling tipis dan ringan dari seluruh lini laptop ASUS ini hadir dengan desain bodi alumunium.

ZenBook 3 memiliki ketebalan bodi hanya 11.9 mm dan bobot yang hanya 910 gram. Menyambut kehadiran prosesor Intel Generasi ke-7, Kaby Lake, ZenBook 3 yang hadir dengan layar Full HD 12.5 inci ini telah diotaki prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh Intel Core i7-7500U, dukungan RAM hingga 16GB dan menyediakan ruang penyimpanan SSD hingga kapasitas 512GB.

asus-transformer-3-pro-1

Sementara di kategori laptop 2-in-1, ASUS memperkenalkan keluarga ASUS Transformer 3. Ada 2 varian yang bisa dipilih konsumen yaitu ASUS Transformer 3 dan ASUS Transformer 3 Pro. Keduanya membidik segmen yang berbeda. Jika Transformer 3 Pro ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan performa komputasi tinggi, Transformer 3 lebih ditujukan bagi pengguna yang ingin memiliki perangkat untuk bekerja dan juga perangkat bermain di perjalanan.

asus-transformer-3-keyboard-sleeve

Untuk itulah ASUS Transformer 3 punya prosesor yang berbeda dengan Transformer 3 Pro. Transformer 3 diotaki prosesor Intel generasi ketujuh, Kaby Lake, yang lebih hemat daya agar bisa digunakan dengan durasi yang lebih lama. Unit utamanya yang tipis dan ringan juga tidak dilengkapi kickstand, sebagai penggantinya sleeve keyboard ASUS Transformer 3 bisa dijadikan tumpuan untuknya berdiri dan menjadikannya sebagai perangkat multimedia yang andal dengan quad speaker system.

Selain menawarkan konsep 2-in-1, keduanya juga menawarkan keunggulan lain yang membuatnya sangat menarik. Pertama, meski masuk ke kategori laptop 2-in-1 ASUS Transformer Book 3 ternyata juga mampu menjadi mesin gaming yang andal. Bahkan bisa setara dengan desktop PC.

asus-transformer-3-acessories

Rahasianya, ASUS telah menyiapkan sebuah docking tambahan untuk ASUS Transformer Book 3 yang diberi nama ASUS ROG XG Station 2. Lewat ASUS ROG XG Station 2 yang dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 980, Anda tidak hanya bisa bermain game dengan pengaturan grafis yang maksimal tapi juga bisa menikmati pengalaman Virtual Reality (VR) yang sedang tren saat ini.

Selain ASUS ROG XG Station 2, masih ada aksesoris lain yang bisa dipasangkan dengan ASUS Transformer 3. Diantaranya ASUS Universal Dock yang membawa port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard agar laptop 2-in-1 ini menjadi sebuah desktop PC, pena stylus ASUS PEN dan speaker ASUS Audio POD.

Semua produk ASUS ZenFone 3, ASUS ZenBook 3 dan ASUS Transformer 3 akan tersedia dalam waktu dekat di Indonesia. Untuk ASUS ZenFone 3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.199.000 hingga Rp11.099.000. ASUS ZenBook 3 harganya mulai dari Rp19.299.000 dan ASUS Transformer Book 3 dijual dengan harga mulai dari Rp15.299.000. Untuk informasi lebih detil mengenai ASUS ZenFone 3 bisa cek di tautan berikut ini, ASUS ZenFone 3 Deluxe di sini, ZenBook 3 di sini, dan untuk Transformer Book 3 di sini.

Back to top button