Quantcast
2-in-1 notebookKomputerNews

[Computex 2016] ASUS Siapkan Transformer 3 dan Transformer Mini untuk Merajai Laptop 2-in-1

Selain ASUS ZenFone 3 dan ASUS ZenBook 3, produk ASUS yang tidak kalah menarik dari ajang Computex 2016 adalah keluarga baru laptop 2-in-1 miliknya ASUS Transformer.

ASUS Transformer 3 Pro
asus-transformer-3-pro-1-1
Di lini teratas, ASUS Transformer 3 Pro hadir menjadi penantang Microsoft Surface 4 Pro. Dengan bodi yang hanya setebal 9.35mm, dapur pacunya dipercayakan pada pilihan prosesor hingga Intel Core i7, SSD berkapasitas 1TB dan RAM dengan besaran 16GB.

Layarnya yang berukuran 12.6 inci tampil dengan resolusi layar 2880 x 1920 pixel. Ketajaman dan akurasi warnanya juga cukup menjanjikan dengan tingkat kerapatan pixel mencapai 275ppi dan cakupan warna gamut sRGB 121%.

asus-transformer-3-pro-2

Untuk konektivitasnya, ASUS Transformer 3 Pro dilengkapi port USB Type-C, Thunderbolt 3, dan output HDMI. Selain itu tersedia juga kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan yang mendukung fitur pengenal wajah Windows Hello.

ASUS Transformer 3
ASUS-Transformer-3-1
Masih dengan layar 12.6 inci yang resolusi layarnya sama seperti versi Pro-nya, ASUS Transformer 3 tampil dengan desain bodi yang lebih tipis dengan ketebalan hanya 6,9mm.

Kendati demikian, bodinya yang tipis ini sanggup memuat 4 buah speaker dari Harman Kardon, prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh, RAM 8GB dan ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 512GB.

ASUS-Transformer-3-2

ASUS Transformer 3 juga telah dilengkapi dengan konektivitas USB Type C, Thunderbolt 3 dan kamera belakang 13 megapixel.

ASUS Transformer 3 Pro akan dijual dengan harga mulai dari US$999, sementara ASUS Transformer 3 harganya lebih terjangkau dengan banderol harga mulai dari US$799.

ASUS Transformer Mini
ASUS-Transformer-Mini-2
ASUS Transformer Mini adalah varian terbaru dari keluarga ASUS Transformer. Transformer Mini diklaim menjadi laptop 2-in-1 paling ringan dengan rancangan bodi dari magnesium. Bobotnya hanya sekitar 790 gram termasuk dengan keyboard, dan hanya 530 gram jika keyboardnya tidak terpasang.

Seperti namanya, Transformer Mini hadir dengan dimensi yang lebih kecil. Bodinya hanya setebal 8.2mm dengan layar yang berukuran 10.1 inci. Sementara baterainya, diklaim mampu bertahan hingga sekitar 11 jam untuk sekali isi ulang.

ASUS-Transformer-Mini-1

Sayangnya, ASUS belum membocorkan lebih lanjut detil spesifikasi dan harganya nanti di pasaran. Yang pasti, ASUS Transformer Mini akan mendukung fitur Windows Hello, punya konektivitas WiFi, dan tersedia dalam beragam pilihan warna yang menarik.

Back to top button