Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

ASUS ROG Strix XG27ACS dan XG27UCS: Duo Monitor Gaming 27 Inci dengan Panel Fast IPS

ASUS ROG mengumumkan kehadiran duo monitor gaming terbarunya dari seri ROG Strix, yaitu ASUS ROG Strix XG27ACS dan XG27UCS. Keduanya menawarkan refresh rate tinggi dengan panel Fast IPS. Seperti apa keunggulannya?

Spesifikasi ASUS ROG Strix XG27ACS dan XG27UCS

ASUS ROG Strix XG27ACS

Dalam siaran persnya, ASUS menjelaskan bahwa ROG Strix XG27UCS mengusung panel Fast IPS berukuran 27 inci dengan resolusi 4K dan refresh rate 160Hz. Sementara XG27ACS ukurannya sama 27 inci, namun resolusinya 1080p dengan refresh rate 180Hz.

Yang menarik, keduanya memiliki response time 1ms. Selain itu ada juga dukungan terhadap Nvidia G-Sync dengan VRR (Variable Refresh Rate) dan Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync), diklaim dapat menampilkan gameplay yang super halus dan bebas tearing.

ROG Strix XG27UCS dan XG27ACS mendukung teknologi HDR dan gamut DCI-P3 untuk tampilan warna yang kaya. Monitor ini juga punya sertifikasi DisplayHDR 400 sehingga kontrasnya dijamin oke. Bahkan, terdapat ASUS Variable Overdrive 2.0 yang dapat menyesuaikan pengaturan overdrive secara dinamis saat frame rate mengalami fluktuasi.

ASUS ROG Strix XG27ACS 2

Fitur gaming lainnya adalah GamePlus berbasis AI. Dengan fitur ini, monitor dapat menganalisis adegan secara real-time, kemudian menyesuaikan crosshair GamePlus untuk meningkatkan akurasi. Selain itu, fitur Dynamic Shadow Boost akan mencerahkan area gelap tanpa mengekspos area terang secara berlebihan agar mempermudah gamer saat menjalankan aksi pada adegan yang minim cahaya,

Dari segi desain, ROG Strix XG27UCS dan XG27ACS tampil dengan stand yang ringkas, dan punya lekukan penyangga untuk smartphone pada bagian bawahnya. Keduanya dibekali dengan DisplayPort 1.4, HDMI 2.0, serta USB Type-C (dengan mode DP Alt dan Power Delivery).

Harga ASUS ROG Strix XG27ACS dan XG27UCS

Bagi yang berminat, ASUS ROG Strix XG27ACS dijual dengan harga mulai dari US$269, sementara XG27UCS harganya mulai dari US$449.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button